Sab. Jul 4th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Virgil hampir meninggal sebelum masuk Liverpool

2 min read
virgil-hampir-meninggal-sebelum-masuk-liverpool

Van Dijk

Virgil hampir meninggal sebelum masuk Liverpool

NegaraSport.com – Jakarta, Virgil hampir meninggal sebelum masuk Liverpool. Bek andalan itu pernah menyerah dan hanya bisa berbaring saja dikasur.

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, pernah mengalami pengalaman nyaris meninggal ketika baru menjalani karier sebagai pesepak bola profesional.

virgil-hampir-meninggal-sebelum-masuk-liverpool
Van Dijk

Pada usia 20 Van Dijk bergabung dengan Groningen yang merupakan salah satu kontestan liga sepak bola teratas di Belanda. Hampir setahun menjalani kontrak bersama klub tersebut, Van Dijk mengalami sakit.

Kondisinya tak jelas sampai akhirnya sang ibu datang dan membawanya ke rumah sakit. Diagnosis dokter menyatakan usus buntunya pecah dan menyebabkan radang pada usus buntu dan dinding perut, serta infeksi ginjal.

Virgil hampir meninggal sebelum masuk Liverpool

Dokter pun melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawa Van Dijk. Setelah operasi Van Dijk tak lantas pulih begitu saja.

“Saya masih ingat berbaring di ranjang itu. Satu-satunya hal yang bisa saya lihat adalah tabung yang menjuntai dari diri saya. Tubuh saya hancur dan saya tak bisa melakukan apa-apa. Hidup saya berada dalam risiko.,” kata Van.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Hal tersebut tentu membuat dirinya putus asa karena operasi darurat tersebut pun tidak langsung pulih.

Karena sudah pada ujung kecil kemungkinan dirinya dapat bertahan lama, dia dan sang ibu nya berdoa. Sekaligus mendiskusikan skenario yang menyayat hati namun harus dilakukan.

Hingga ke pembagian warisan

Mereka membahas soal harta yang dimiliki bek Liverpool ini. Dirinya akan membagikan setengah uang nya untuk ibunya. Hal itu diakui sangat berat dikatakan dan dibahas. Namun harus dia lakukan. Ketika itu, Bek liverpool sudah hampir meninggal.

Setelah sembuh, Van Dijk mampu kembali bermain dan menjadi salah satu pemain yang tampil reguler untuk Groningen. Sempat ditolak klub besar Belanda seperti Ajax.

Van Dijk kemudian memilih bergabung bersama Celtic di Skotlandia dan bermain di Southampton sebelum menjadi pilar lini belakang Liverpool.

Menurut mantan bek timnas Belanda, Jaap Stam, Van Dijk tidak dianggap sebagai calon pemain besar di negaranya sendiri.

Kemampuan adaptasi dan menimba ilmu di Celtic dan Southampton membuat ia beruntung. Pemilik runner up Ballon d’Or 2019 itu akhir nya menjadi bek kokoh dengan kemampuan memainkan bola.

Tinggalkan Balasan