Sab. Jul 4th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Valentino Rossi dicegah pindah ke Superbike

2 min read
valentino-rossi-dicegah-pindah-ke-superbike

Valentino Rossi

Valentino Rossi dicegah pindah ke Superbike

NegaraSport.com – Jakarta, Valentino Rossi dicegah pindah ke Superbike. Dorna Sports selaku pengelola MotoGP diklaim akan melakukan segala cara untuk mencegah kepindahan Valentino Rossi.

Klaim tersebut diungkap Direktur Yamaha Superbike Eropa, Andrea Dosoli, yang mengatakan semua pihak di ajang Superbike sangat menginginkan Rossi pindah.

valentino-rossi-dicegah-pindah-ke-superbike
Valentino Rossi

 

“Kehadiran Rossi akan sangat membantu Superbike. Akan jadi impian semua orang, dan juga Yamaha, memiliki Rossi di Superbike. Tapi, saya pikir dia tidak berpikir pindah dari MotoGP dan datang ke sini,” ucap Dosoli dikutip dari AS.

Peluang pindah ke Superbike cukup terbuka bagi Rossi setelah didepak dari tim pabrikan Yamaha usai MotoGP 2020. Posisi The Doctor digantikan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Valentino Rossi dicegah pindah ke Superbike

Dosoli mengatakan Dorna tidak akan membiarkan Rossi pindah ke Superbike. Rossi, dianggap Dosoli, sebagai aset MotoGP paling berharga.

“Dorna pasti akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Rossi di MotoGP, bahkan setelah dia pensiun,” ujar Dosoli.

Rossi pernah mencoba sepeda motor Superbike milik Yamaha, WSBK-R1, pada 2020 setelah pulih cedera. Rossi meraih catatan waktu impresif saat menjalani tes di Sirkuit Misano dan Brno.

Terkait musim Superbike 2020 yang terganggu karena virus corona, Dosoli memastikan Superbike dan MotoGP tidak akan menjalani musim bersama, meski kedua kejuaraan dunia tersebut dikelola Dorna.

“Superbike dan MotoGP bersama? Itu tidak akan terjadi karena sponsor, dan karena alasan lain. Selain itu juga akan berakibat negatif bagi Superbike. Kedua kejuaraan lebih baik berjalan terpisah,” ucap Dosoli.

Jadwal MotoGP2020 Dimulai juli

Mantan pebalap MotoGP yang kini menjadi salah satu anggota race direction, Loris Capirossi, menyebut seri pertama MotoGP 2020 akan berlangsung 19 Juli di Sirkuit Jerez.

Capirossi mengatakan saat ini pihak MotoGP sedang dalam proses pembicaraan dengan pemerintah Spanyol sambil menunggu situasi perkembangan pandemi virus corona.

Ikuti terus berita motoGP terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

“Pada 19 Juli kita akan melihat motor-motor sungguhan di Jerez. Semuanya membaik, olahraga perlahan pulih. Ada kesepakatan dengan Spanyol, ada dua balapan yang akan diselenggarakan kita akan lihat situasinya.”

“Jika berkembang seperti yang terjadi saat ini, maka kami akan menyelenggarakannya 100 persen,” jelas Capirossi. Dan kemungkinan digelar tes tgl 15.

Tinggalkan Balasan