Kam. Okt 29th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Thiago diyakinkan masuk Liverpool oleh Jurgen Klopp

2 min read
Thiago diyakinkan masuk Liverpool oleh Jurgen Klopp

Pemain yang pindah

Thiago diyakinkan masuk Liverpool oleh Jurgen Klopp

NegaraSport.com – Jakarta, Thiago diyakinkan masuk Liverpool oleh Jurgen Klopp. Thiago Alcantara dikabarkan sempat nyaris bergabung dengan klub lain selain Liverpool.

Untungnya, Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds mampu meyakinkan sang gelandang agar bersedia berlabuh di Anfield.

Thiago diyakinkan masuk Liverpool oleh Jurgen Klopp
Pemain yang pindah

Sebelum pindah ke Liverpool, Thiago masih dianggap sebagai elemen penting dalam skuad juara Liga Champions, Bayern Munchen. Klub berjuluk Die Bavarians itu telah berusaha sekuat tenaga untuk meyakinkan dirinya bertahan.

Namun tekad Thiago sudah bulat. Ia ingin melanjutkan karir profesionalnya di klub lain. Thiago pun membelot dengan menolak sodoran kontrak baru untuk memperbaharui versi sebelumnya yang hanya berlaku sampai tahun 2021.

Thiago diyakinkan masuk Liverpool oleh Jurgen Klopp

Pada akhirnya, Munchen harus merelakan kepergiannya. Thiago kemudian bergabung dengan Liverpool setelah ditebus dengan nilai yang ditaksir sebesar 27 juta pounds.

Ternyata, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang tertarik dengan Thiago Alcantara. Menurut sejumlah laporan, ia cukup menarik perhatian raksasa Spanyol yang sempat diperkuat olehnya dulu, Barcelona.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

Sayangnya Barcelona tak mampu memenuhi permintaan harga yang dipatok oleh Bayern Munchen. Klub asuhan Ronald Koeman tersebut hanya mampu memberikan dana sebesar sembilan juta pounds sebagai kompensasi.

Cadena SER melaporkan kalau Klopp berbincang dengan Thiago dalam beberapa kesempatan. Ia mengumbar beberapa janji kepada pemain berusia 29 tahun tersebut, salah satunya adalah kesuksesan yang lebih besar di pentas Eropa.

Begini caranya sang pemain di bujuk pelatih

Kurang lebih, Klopp mengatakan bahwa Thiago bisa meraih gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen. Namun kalau ingin menjuarai Liga Champions klagi, Klopp mengatakan bahwa dirinya harus pindah ke Liverpool.

Klopp juga mengungkapkan betapa dirinya membutuhkan sosok Thiago Alcantara dalam skuadnya yang sudah punya banyak gelandang. Ia juga berjanji akan memberikan peran kunci terhadap dirinya.

Pada akhir pekan kemarin, Thiago sempat bermain sewaktu Liverpool bertemu Chelsea dalam partai lanjutan Premier League. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Thiago bermain selama 45 menit. Awalnya, Klopp tidak ingin mengambil resiko dengan menurunkan pemain yang baru bergabung beberapa hari lalu. Namun kartu merah Andreas Christensen membuatnya yakin untuk memainkannya.

Tinggalkan Balasan