Sel. Sep 22nd, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Thailand Vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia

1 min read
thailand-vs-timnas-indonesia-kualifikasi-piala-dunia

Shin-Tae Yong

Thailand Vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia

NegaraSport.com – Jakarta, Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir. Masih ada tiga laga lagi yang harus dijalani Skuat Garuda.

Pada laga terakhir, skuat Garuda kalah 0-2 di kandang Malaysia. Ini merupakan kekalahan kelima bagi Tim Garuda di ajang yang sama. Sebelumnya, mereka kalah melawan Vietnam, Malaysia, Thailand, dan UEA.

thailand-vs-timnas-indonesia-kualifikasi-piala-dunia
Shin-Tae Yong

Thailand Vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia

Meski demikian langkah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum usai. Ada sisa tiga pertandingan lagi.

Namun dari tiga laga tersebut, Timnas Indonesia hanya sekali bermain kandang yakni saat melawan UEA. Sementara dua laga lainnya yakni melawan Thailand dan Vietnam harus dimainkan di kandang lawan.

Tantangan semakin berat karena laga ini menjadi debut pelatih baru yang diisi pelatih asal Korsel, Shin Tae Yong.

Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 AFC merupakan bagian dari kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022, yang akan diadakan di Qatar, untuk tim nasional yang merupakan anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Selain Qatar, yang memenuhi syarat secara otomatis sebagai tuan rumah, total 4/5 slot (4 slot langsung dan 1 slot play-off antar-konfederasi) di putaran final tersedia untuk tim AFC.

Proses kualifikasi melibatkan empat putaran, di mana dua putaran pertama sebagai kualifikasi untuk Piala Asia AFC 2023. Meskipun lolos sebagai tuan rumah, Qatar berpartisipasi dalam dua putaran pertama ini untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia. Dua putaran pertama juga bertindak sebagai kualifikasi untuk Piala Solidaritas AFC 2020

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

26 Maret 2020, Thailand Vs Indonesia
31 Maret 2020, Indonesia Vs UEA
04 Juni 2020, Vietnam Vs Indonesia

Tinggalkan Balasan