Kam. Sep 24th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Syarat Klub Liga inggris melanjutkan musim

2 min read

Syarat Klub Liga inggris melanjutkan musim

NegaraSport.comJakarta, Syarat Klub Liga inggris melanjutkan musim. Klub Liga Inggris bisa mendapat izin untuk memainkan pertandingan yang tersisa di musim 2019-2020 di markas mereka sendiri.

Syarat Klub Liga inggris melanjutkan musim
Syarat Klub Liga inggris melanjutkan musim

Salah satu agenda dalam Project Restart atau rencana Liga Inggris dimulai lagi untuk menyelesaikan kompetisi 2019-2020 adalah menggelar 92 laga yang tersisa di tempat netral.

Gagasan tersebut dicanangkan pihak Liga Inggris karena ingin dan harus menaati peraturan Pemerintah Inggris soal physical distancing.

Akan tetapi, ide menggelar pertandingan di tempat netral mendapat sambutan yang kurang baik dari klub peserta Liga Inggris musim ini. 20 klub Liga Inggris satu suara untuk menolak ide tersebut karena dianggap merugikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters.

Masters pun menegaskan kembali, bahwa dirinya berpikir semua orang lebih suka bermain di kandang dan tandang jika memungkinkan. Sangat jelas karena terlihat bahwa beberapa klub sangat menyukainya.

Syarat Klub Liga inggris melanjutkan musim

Mereka pun telah meminta saran dari jajaran direksi terkait masalah tersebut. Pembicaraan ini masih saja berlanjut sampai sekarang. Hingga sekarang, mereka masih membicarakan syarat terkait pelanjutan musim.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan, selain kita berhubungan dengan pihak berwenang dan mendengarkan saran, sambil mewakili pandangan klub dalam diskusi tersebut,” kata Masters menambahkan.

Dengan begitu, jelas terlihat bahwa klub Liga Inggris bertendensi untuk memainkan semua laga yang tersisa secara normal, bukan di tempat netral.

Gayung bersambut, keinginan klub Liga Inggris itu pun bisa terwujud setelah otoritas liga, polisi dan pemerintah mengadakan pembicaraan terkait hal tersebut tak lama setelah protes diajukan.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa pihak kepolisian kini tidak masalah apabila klub menggelar pertandingan di kandangnya masing-masing, selama sejumlah kriteria keselamatan dapat dipenuhi.

Lebih lanjut, Kepala Dewan Kepolisian Nasional, Mark Roberts, yang pekan lalu menentang ide memainkan pertandingan di stadion masing-masing klub, mengonfirmasi ada langkah-langkah positif ke depan.

Diskusi sedang dilakukan dengan pihak berwenang

“Setelah pertemuan positif antara polisi, pemerintah dan otoritas sepak bola, kami akan bersama-sama mengeksplorasi berbagai opsi untuk mengidentifikasi jalan menyetujui ide tersebut,” ujar Roberts.

Opsi untuk meminimalisir risiko keselamatan publik dan juga layanan publik sedang di diskusi bersama. Dan langkah yang bijak untuk memulai melanjutkan musim juga akan dilakukan. Serta fasilitas persiapan melanjutkan musim.

Ikuti terus berita bola terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan