Kam. Okt 1st, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Susunan Barca ada Messi dan Suarez

3 min read
susunan-barca-ada-messi-dan-suarez

Kompaknya Messi dan Suarez

Susunan Barca ada Messi dan Suarez

NegaraSport.com – Jakarta, Susunan barca ada Messi dan Suarez. Luis Suarez yang sempat cedera panjang kini masuk daftar skuad Barcelona jelang melawan Mallorca pada lanjutan La Liga Spanyol.

Pelatih Barcelona Quique Setien telah memanggil 23 pemain untuk menghadapi Mallorca di Stadion Iberostar, Sabtu (13/6) atau Minggu dini hari WIB.

susunan-barca-ada-messi-dan-suarez
Kompaknya Messi dan Suarez

Suarez yang sempat menepi karena cedera lutut masuk dalam daftar pemain yang diboyong Setien. Striker asal Uruguay tersebut telah dinyatakan pulih pascaoperasi lutut.

Penangguhan kompetisi Liga Spanyol karena pandemi virus corona jadi keuntungan bagi Suarez untuk memulihkan cedera lutut yang dialami.

Susunan barca ada Messi dan Suarez

Mantan pemain Liverpool tersebut dinyatakan siap tampil bersama Messi. Namun, Setien belum bisa memastikan Suarez turun sejak menit awal.

Sementara Messi yang sempat menjalani latihan terpisah, dikabarkan sudah fit dan siap merumput. La Pulga kemungkinan turun sebagai starter untuk memimpin lini serang Blaugrana.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Dua pemain andalan yang absen adalah Ousmane Dembele yang masih berkutat dengan pemulihan cedera panjang dan Clement Lenglet.

Lanjutan Liga Spanyol telah kembali bergulir mulai Jumat (12/6) setelah sebelumnya vakum selama hampir tiga bulan karena pandemi virus corona.

Susunan daftar lengkap pemain Barca

Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena, Nelson Semedo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Arthur, Sergio Busquets, Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Jordi Alba. Martin Braithwaite, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Riqui Puig, Alex Collado, Ansu Fati, Ronald Araujo, dan Monchu..

Barcelona kemungkinan bakal menyimpan Luis Suarez di bangku cadangan. Saat melawat ke markas Real Mallorca pada lanjutan La Liga, Minggu (14/6) dini hari WIB. Dalam daftar susunan pemain barcelona ada Lionel Messi dan Luis Suarez

Suarez dikabarkan telah pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen membela panji Barcelona selama lima bulan terakhir.

Suarez cedera sejak 10 Januari 2020 dan harus menjalani operasi. Penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona ternyata memberinya keuntungan untuk memulihkan diri.

Quique Setien bisa saja menurunkan Suarez sejak menit awal namun keputusan tersebut cukup berisiko. Terlebih Mallorca merupakan tim papan bawah yang di atas kertas masih di bawah level Barca.

Suarez yang kini sudah berusia 33 tahun kemungkinan bakal dimainkan di 30 menit terakhir. Guna untuk mengembalikan sentuhan yang sudah lama tak terasah lantaran cedera.

Harapan menang diletakkan pada Messi

Sementara Messi, yang kebugarannya sempat diragukan, justru kemungkinan besar akan diturunkan sejak kick off. Terang saja, La Pulga adalah nyawa Barca untuk meraih kemenangan.

Di lini belakang, Samuel Umtiti bakal jadi pilihan untuk menggantikan Clement Lenglet yang tak bisa tampil karena sanksi skorsing. Umtiti bakal jadi pendamping Gerard Pique di jantung pertahanan bersama Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Sektor tengah kemungkinan bakal tetap dihuni trio gelandang Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Sementara lini depan bakal dihuni Messi,Antoine Griezmann, dan Ansu Fati.

Nama terakhir berpeluang starter karena Ousmane Dembele masih cedera.

Prakiraan susunan pemain Barcelona:

Barcelona XI (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Tinggalkan Balasan