Sel. Des 1st, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Starter NBA All Star 2020

2 min read
starter-nba-all-star-2020

Vote Starter NBA All Star 2020

Starter NBA All Star 2020

NegaraSport.com – Jakarta, NBA akhirnya mengumumkan hasil voting NBA All-Star 2020 pada Kamis (23/1/2020) waktu Amerika Serikat atau Jumat (24/1/2020) pagi WIB. Akan ada tiga muka baru yang terpilih sebagai starter di NBA All-Star 2020 di Chicago pada 16 Februari 2020.

Tiga pendatang baru yang akan tampil di NBA All-Star 2020 adalah bintang muda Dallas Mavericks Luka Doncic, forward Toronto Raptors Pascal Siakam dan point guard Atlanta Hawks Trae Young.

NBA All-Star 2020 akan kembali mempertemukan tim LeBron dengan tim Giannis. Pasalnya LeBron James dan Giannis Antetokounmpo merupakan pemain dengan perolehan suara terbanyak di masing-masing wilayah pada voting NBA All-Star 2020.

Setiap kapten nantinya akan memilih anggota tim dari daftar pemain yang lolos berlaga di NBA All-Star 2020, baik starter maupun cadangan. Pemilihan bebas tanpa terikat asal wilayah sang pemain.

starter-nba-all-star-2020
Vote Starter NBA All Star 2020

Starter NBA All Star 2020

LeBron meraih suara terbanyak secara keseluruhan dengan 6.275.459 suara. Pemain Los Angeles Lakers itu nantinya akan berhak memilih lebih dahulu anggota timnya. Giannis akan memilih belakangan untuk pemain starter. Giannis gantian memilih duluan untuk daftar pemain cadangan.

Persaingan menjadi kapten di Wilayah Barat sangat sengit. LeBron hanya unggul 163.724 suara saja dari Doncic. Sedangkan Giannis unggul mutlak di Wilayah Timur dengan 5.902.286 suara.

Dari Wilayah Barat, LeBron lolos bersama Doncic, Anthony Davis, Kawhi Leonard dan James Harden. Sedang di Timur yang jadi starter adalah Giannis, Joel Embiid, Siakam, Young dan Kemba Walker.

Pemilihan pemain yang menjadi starter berdasarkan voting fans. Fans memilih masing-masing dua guard dan tiga frontcourt di masing-masing wilayah sejak Natal lalu.

Voting Fans

Pemain yang mendapat suara terbanyak dari fans tak serta merta akan menjadi starter. Pasalnya suara dari fans kini hanya berbobot 50 persen. Hasil voting fans akan digabung dengan voting media dan asosiasi pemain. Hasil voting media dan pemain berbobot 25 persen.

Contoh nyata pemain yang berada di posisi dua besar voting fans namun gagal menjadi starter di NBA All-Star dialami Kyrie Irving. Pemain Brooklyn Nets itu menempati posisi dua di guard Wilayah Timur hasil voting fans.

Namun yang menjadi starter adalah Kemba Walker dari Boston Celtics. Kemba hanya ada di urutan tiga voting fans. Tapi berada di tempat pertama pada voting media dan pemain.

Para pemain cadangan NBA All-Star 2020 akan ditentukan oleh para pelatih 30 klub NBA. Setelah daftar pemain cadangan lengkap, barulah kapten akan memilih pemain yang memperkuat timnya. Tahun lalu, LeBron dan Giannis juga menjadi kapten tim.

Tinggalkan Balasan