Jum. Sep 18th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Solskjaer Memuji Kemampuan Bruno Fernandes

2 min read
solskjaer-memuji-kemampuan-bruno-fernandes

Bruno Fernandes

Solskjaer Memuji Kemampuan Bruno Fernandes

NegaraSport.com – Jakarta, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melayangkan pujian kepada rekrutan anyarnya, Bruno Fernandes. Menurut Solskjaer, Bruno memiliki kemampuan yang membuatnya terkagum-kagum.

Pertama, Bruno Fernandes disebut sebagai salah satu pesepak bola yang cerdas. Ia mampu berpikir dan memutuskan dengan cepat apa yang seharusnya dilakukan.

Ya, secara keseluruhan, dia adalah pemain bola yang sangat baik. Otaknya bekerja lebih cepat ketimbang banyak pemain lainnya,” ujar Solskjaer.

Bukan hanya tentang kecerdasan yang dimiliki, Bruno juga punya skill kualitas bintang yang bakal membuat Manchester United diuntungkan. Masih menurut Solskjaer, gelandang asal Portugal itu punya kualitas umpan, pergerakan, dan ketepatan operan di atas rata-rata.

solskjaer-memuji-kemampuan-bruno-fernandes
Bruno Fernandes

Solskjaer Memuji Kemampuan Bruno Fernandes

“Kita akan terbiasa dengannya dan dia akan terbiasa dengan kita. Tentang kualitas umpan, pergerakan, atau ketepatan operan yang dia miliki,” tambah Solskjaer.

Pernyataan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tampak bukan omong kosong. Bruno memang tampil memukau pada laga debutnya bersama Manchester United kontra Wolverhamton Wanderes.

Meski laga berkesudahan imbang tanpa gol, penampilan Bruno Fernandes cukup menyita perhatian. Bruno mencatatkan statistik di atas rata-rata dalam laga itu.

Melansir The Sun, saat itu, Bruno Fernandes berhasil enam kali memenangi duel, melakukan tiga clearance, dan melepas lima tembakan on target. Bruno juga tercatat melalukan 111 sentuhan dengan 88 operan untuk Manchester United.

Itu menjadikannya pemain dengan sentuhan terbanyak dalam laga itu. Umpannya juga menjanjikan.

Ia memiliki persentase operan sukses sebesar 69 persen. Itu berarti, Bruno menjadi pemain dengan persentase umpan terbaik di klub. Persentase umpan Paul Pogba saja hanya 66,51 persen, dan Jesse Lingard hanya 33,03 persen.

Tinggalkan Balasan