Sel. Des 1st, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Shin Tae Yong Menolak Perpanjang Kontrak Dengan PSSI

1 min read
shin-tae-yong-menolak-pepanjang-kontrak-dengan-pssi

Shin Tae Yong

NegaraSport.com – Jakarta, Shin Tae-yong disebut-sebut menolak opsi dua tahun perpanjangan kontrak yang ditawarkan PSSI. Calon pelatih kepala Timnas Indonesia itu hanya akan teken kontrak tiga tahun dan tak mau ada opsi perpanjangan.

Steve Han, jurnalis Goal Korea, melalui akun Twitternya, @realstevescores, menjabarkan secara spesifik mengenai kesepakatan Shin Tae-yong bersama PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Mulai dari tanggal perkenalan hingga jajaran asisten yang dibawanya.

Sebelumnya disebutktan bahwa Shin disodori kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun. Artinya, pelatih asal Korea Selatan itu akan menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia maksimal hingga 2025.

Akan tetapi, dalam laporan yang sama, disebutkan Shin Tae-yong menolak opsi dua tahun tersebut. Baginya, tiga tahun adalah waktu yang cukup untuk membuktikan kelasnya.

shin-tae-yong-menolak-pepanjang-kontrak-dengan-pssi
Shin Tae Yong

Shin Tae Yong Menolak Perpanjang Kontrak Dengan PSSI

“Meski ada laporan yang menyebutkan bahwa Shin Tae young akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Timnas Indonesia dengan opsi perpanjang kontrak selama dua tahun, dia menegaskan bahwa kontrak tersebut tidak termasuk opsi dua tahun perpanjangan kontrak,” tulis Steve Han di akun Twitter pribadinya.

“Ya, PSSI menawarkan opsi tersebut, yang mana ditolak sendiri oleh Shin Tae yong,” sambungnya.

Sports Khan, media Korea Selatan, membenarkan kabar tersebut. Ditemui di Bandara Internatsional Incheon, Shin Tae-yong merasa tidak perlu opsi yang ditawarkan PSSI.

Shin Tae yong mengatakan, Kalau sudah dipercaya menangani Timnas Indonesia selama tiga tahun, saya tidak butuh tambahan dua tahun lagi. Bagi saya, waktu tiga tahun itu seharusnya sudah cukup membuktikan kemampuan saya, menjawab pengharapan tinggi Indonesia kepada saya,” tulis media Korea lainnya.

Tinggalkan Balasan