Jum. Sep 25th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Pilihan Rossi hanya Petronas atau pensiun

3 min read

Pilihan Rossi hanya Petronas atau pensiun

NegaraSport.comJakarta, Pilihan Rossi hanya Petronas atau pensiun. Bos Repsol Honda mengakui Rossi menciptaakan Hooligan di MotoGP.

Pilihan Rossi hanya Petronas atau pensiun
Valentino Rossi

Direktur Tim Repsol Honda Livio Suppo menyebut Valentino Rossi telah menciptakan suporter hooligan di ajang MotoGP. Suppo juga menceritakan drama yang terjadi di garasi Repsol Honda usai insiden kontroversial MotoGP Malaysia 2015.

Suppo tidak bisa memungkiri Rossi sebagai pebalap MotoGP dengan suporter paling banyak. Namun, Suppo menganggap sebagian suporter Rossi sering bertindak keras layaknya hooligan.

Suppo kemudian menceritakan apa yang terjadi di garasi Repsol Honda usai insiden MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang. Suppo mengatakan ada sejumlah teman Rossi yang berusaha menghampiri Marquez di garasi tim Repsol Honda.

Suppo mengatakan bahwa Balapan berlangsung menarik karena duel Marquez dengan Rossi sangat intens, tapi berakhir terlalu cepat. Kesan pertama mereka adala mereka melihat Rossi sengaja mengincar Marquez. Dia melihat Marquez dan menekan dia tanpa memberi ruang.

“Ketika Marquez sampai garasi drama terjadi. Ada kebingungan karena sejumlah teman Rossi datang dan marah-marah secara agresif kepada Marquez, masuk ke garasi, teriak dan menyalahkan Marquez atas apa yang terjadi,” ujar Suppo.

Suppo menganggap kontroversi di MotoGP 2015 benar-benar membuat Marquez menjadi pebalap yang lebih dewasa.

Pilihan Rossi hanya Petronas atau pensiun

Suppo. kemudian pergi ke Race Direction dan itu kali pertama Rossi dan Marquez bertemu usai insiden, benar-benar akhir pekan yang tidak bisa dilupakan. Ketika itu Marquez masih 22 tahun dan semua orang menekannya.

Valentino Rossi belum berkomunikasi dengan tim Petronas Yamaha, namun The Doctor sudah memastikan bakal memperkuat tim tersebut jika melanjutkan karier pada MotoGP 2021.

Rossi sudah dipastikan tidak akan mengenakan seragam Monster Energy Yamaha pada musim depan. Kubu pabrikan tim garpu tala tersebut sudah mengontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Beberapa waktu lalu Rossi mengutarakan keinginan melanjutkan kiprah di dunia balap motor. Namun pebalap gaek asal Italia itu belum melakukan pembicaraan dengan tim Petronas yang disebut bakal menggunakan jasanya pada musim balap tahun depan.

Rossi ingin lanjut, tetapi dia ingin melakukannya jika dirinya berada dalam keadaan yang bagus. Sayang, lantaran situasi, dia harus membuat keputusan tanpa balapan. Rossi harus berpikir lebih dan mencari tahu kekuatan dan motivasi dia.

Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu menekankan tidak akan berpindah ke pabrikan lain jika masih membalap. Dengan demikian Rossi sudah memastikan bakal mengenakan jaket balap Petronas jika masih berminat beradu cepat dengan para rival.

Hanya memiliki dua pilihan

“Saya punya dua pilihan, Petronas atau Pensiun. Saya pikir [Petronas] itu tim yang bagus. Mereka telah menunjukkannya tahun lalu bersama Quartararo dan Franco [Morbidelli]. Mereka adalah tim muda yang diperkuat banyak orang-orang muda, tetapi ada juga orang yang saya sudah kenal,” ujarnya.

“Petronas juga memiliki sponsor hebat. Saya pikir itu adalah opsi yang sangat bagus bagi saya. Sekarang saya harus mendengan diri saya dan memutuskan apakah saya benar-benar memiliki motivasi untuk melanjutkannya,” tambah Rossi.

Sebelumnya Direktur Utama Petronas, Razlan Razali, memiliki harapan bisa segera berkomuniasi dengan mantan pebalap Honda dan Ducati tersebut demi kejelasan jelang MotoGP 2021.

Selain itu Razali juga ingin Rossi tidak sekedar melanjutkan karier, namun tetap memiliki motivasi besar mengangkat tim ketika memacu motor Petronas.

Ikuti terus berita motoGP terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan