Kam. Agu 6th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Piala Jerman jatuh pada Bayern Munchen

2 min read
piala-jerman-jatuh-pada-bayern-munchen

Bayern Munchen

Piala Jerman jatuh pada Bayern Munchen

NegaraSport.com – Jakarta, Piala Jerman jatuh pada Bayern Munchen. Tim tersebut juara usai mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 di Olympiastadion, Minggu (5/7) dini hari WIB. Gelar ini jadi yang kedua beruntun bagi Munchen.

David Alaba membuka keunggulan bagi Bayern Munchen lewat tendangan bebas di menit ke-16. Tendangan bebas kaki kiri Alaba bersarang di sisi kiri gawang Leverkusen yang dijaga Lucas Hradecky.

piala-jerman-jatuh-pada-bayern-munchen
Bayern Munchen

Tendangan bebas Alaba itu sendiri terjadi dengan cukup unik. Sebelum bola ditendang, baik Alaba dan Robert Lewandowski sama-sama dalam posisi siap menjadi eksekutor.

Usai wasit Tobias Welz meniup peluit, Alaba dan Lewandowski juga menunjukkan gestur akan menendang. Namun, Alaba lebih dahulu menyambar bola dan mengarahkannya ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau Hradecky.

Piala Jerman jatuh pada Bayern Munchen

Delapan menit kemudian, Serge Gnabry menambah keunggulan Die Roten menjadi 2-0 di menit ke-24. Sepakan keras Gnabry setelah menerima umpan terobosan Joshua Kimmich tidak bisa ditepis Hradecky.

Di babak kedua Robert Lewandowski membawa Munchen menjauh dari Leverkusen. Gol mantan striker Borussia Dortmund itu pada menit ke-59 dicetak dengan cara yang elegan.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Setelah mendapat umpan jauh dari kiper Manuel Neuer, Lewandowski mengontrol bola lebih dahulu sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tendangan Lewandowski itu sebenarnya bisa terbaca dengan baik oleh Hradecky. Akan tetapi, kiper asal Finlandia itu justru blunder. Bola keras tendangan Lewandowski tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Hradecky hingga akhirnya masuk ke gawang Leverkusen.

Motto pantang menyerah tertanam

Leverkusen baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-63 lewat sundulan Sven Bender memanfaatkan tendangan sudut Kerem Demirbay.

Menjelang waktu normal berakhir, Lewandowski mencetak gol keduanya di pertandingan itu di menit ke-89 lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan assist Ivan Perisic.

Leverkusen tidak menyerah. Di masa injury time, Leverkusen mendapatkan penalti setelah Alphonso Davies dianggap handball di kotak penalti. Kai Havertz yang jadi ekseutor tidak menyia-nyiakan peluang itu menjadi gol. Skor 4-2 untuk Munchen bertahan hingga laga usai.

Gelar juara ini jadi yang kedua beruntun bagi Munchen. Pada musim lalu Munchen juara Piala Jerman usai mengalahkan RB Leipzig 3-0. Total Munchen sudah mengoleksi 20 trofi Piala Jerman dari 24 kesempatan di final.

Tinggalkan Balasan