Jum. Sep 18th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Petarung UFC remehkan dan tantang Tyson

3 min read

Petarung UFC remehkan dan tantang Tyson

NegaraSport.comJakarta, Petarung UFC remehkan dan tantang Tyson. Mantan juara dunia kelas berat UFC Andrei Arlovski menantang Mike Tyson dengan menggunakan peraturan aneh.

Petarung UFC remehkan dan tantang Tyson
Dave Allen x Mike Tyson

Arlovski menolak menghadapi Tyson dengan peraturan tinju.

Calon lawan Tyson sejak memutuskan kembali naik ring bukan hanya dari dunia tinju. Si Leher Beton juga mendapat tantangan dari Arlovski, yang merupakan mantan juara dunia kelas berat UFC asal Belarusia.

“Tyson adalah legenda. Posternya ada di kamar saya. Saya tidak siap melawan dia dengan peraturan tinju secara penuh. Jika satu ronde tinju, satu ronde MMA, maka itu mungkin dilakukan,” ujar Arlovski kepada Sports dikutip dari TalkSport.

Arlovski mengaku hampir melawan mantan juara dunia tinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko, pada 2009. Namun, pertarungan itu gagal terwujud setelah Arlovski kalah dari petarung MMA asal Rusia Fedor Emelianenko.

Arlovski mengatakan mereka memiliki rencana yang menggelar sepuluh pertarungan MMA. Dan kemudian akan bertarung melawan Klitschko. Namun dia memiliki masalah kesehatan, sehingga rencana tertunda.

Dan jika ada proposal yang jelas lagi nanti, mungkin dia akan mempertimbangkan nya.

Arlovski sudah melalui 50 pertarungan MMA dengan rekor 29 kemenangan, 19 kali kalah dan dua kali no contest. Petarung 41 tahun itu merebut gelar juara dunia kelas berat UFC pada 2005 dengan mengalahkan Tim Sylvia.

Karier Arlovski di UFC belakangan terus merosot. Dari 14 penampilan terakhir di UFC, Arlovski menelan sembilan kekalahan termasuk dari Francis Ngannou dan Jairzinho Rozenstruik. Terakhir Arlovski menang angka atas Philipe Lins pada UFC Fight Night, 13 Mei lalu.

Petarung UFC remehkan dan tantang Tyson

Tyson sendiri sudah menyatakan ingin kembali naik ring dalam pertarungan ekshibisi. Sejumlah mantan petinju disebut akan menghadapi Tyson, mulai dari Shannon Briggs hingga Evander Holyfield.

Petinju asal Inggris, Dave Allen, menyarankan Mike Tyson mengurungkan niat kembali ke ring tinju setelah pensiun 15 tahun lalu demi menjaga nama baik sebagai petinju legendaris.

Berbicara mengenai Tyson yang berencana naik ring lagi, Allen mengulik kembali kenangan terhadap Si Leher Beton yang gagal bangkit pada paruh kedua 1990-an hingga akhir kariernya pada 2005.

Allen ingat ketika dia masih berumur 18 tahun, dia ingat bahwa tyson kalah dari lennox lewis setelah 7 putaran pertarungan. Lalu kalah dari Danny Williams dan juga Kevin McBride.

Petinju kelas berat itu masih sedikit menganggap tyson tidak sebanding dengannya. Dalam pengakuannya , ia mengatakan tyson memang petinju hebat sepanjang masa, namun waktu tidak dapat kembali. Sehingga ia juga mengaku tidak ingin melihat Tyson.

Allen pun berkeinginan menjajal kemampuan Tyson guna menghentikan nafsu mantan juara dunia itu kembali beradu pukul, seperti yang kerap terpampang di banyak media akhir-akhir ini.

Petinju yang tidak punya gelar itu juga sedikit menyombongkan, jika dirinya mendapatkan tawaran melawan Tyson, uang yang akan didapatkan tentu luar biasa banyak. Namun ia kembali membahas bahwa itu tidak dapat diterima.

Allen mengaku bisa mengalahkan Mike Tyson

Ia juga mengatakan bahwa orang-orang akan menertawakan dirinya karena ia menang melawan petinju yang berumur 53 tahun. Namun petinju yang belum bergelar itu masih sombong bahwa adalah fakta dia bisa kalahkan Tyson.

Allen menambahkan lagi bahwa itu akan menjadi alasan paling sedih bagi penggemar tinju dengan alasan itu. Jadi dirinya menyarankan lebih baik Tyson tidak bertinju lagi.

Berkaca dari pengalamannya yang masih berusia 28 tahun dan sudah mendapat saran untuk mundur dari dunia tinju. Allen merasa bertinju sudah tidak lagi dapat dilakukan Tyson yang sudah memasuki usia lebih dari setengah abad.

Ikuti terus berita olahraga terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan