Ming. Sep 27th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Persib liburkan pemain latihan jelang Lebaran

2 min read

Persib liburkan pemain latihan jelang Lebaran

NegaraSport.comJakarta, Persib liburkan pemain latihan jelang Lebaran. Walau tengah menjalani latihan secara mandiri. para penggawa Persib berencana diliburkan. Rencana libur dari program latihan yang diberikan pelatihnya, Robert Albert.

Persib liburkan pemain latihan jelang Lebaran
PERSIB BANDUNG.

Febri Haryadi dan kolega bakal rehat pada 23-26 Mei bertepatan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

“Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25 dan 26 tidak akan ada aktivitas latihan mandiri. Karena di hari tersebut, pemain kami yang muslim akan merayakan Idulfitri,” kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

“Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali selama empat hari dan menggunakannya untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga,” lanjut dia.

Robert beri keleluasaan pemain yang tak merayakan Lebaran untuk latihan atau tidak
Sementara. Pelatih berpasor Belanda itu juga memberi keleluasaan kepada pemain non-Muslim.

Menurut dia, mereka bebas untuk melakukan latihan atau tidak. Tapi jika memungkinkan Si Meneer ingin mereka tetap mengisi latihan ringan di waktu-waktu senggang.

Persib liburkan pemain latihan jelang Lebaran

“Bagi yang tak lebaran, mereka bisa memilih antara tetap berlatih atau tidak. Itu semuanya akan, tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya,” ujar pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Pemain akan kembali berlatih dengan intensitas tinggi usai lebaran. Terkait kapan pemain bakal kembali harus melakukan kewajibannya berlatih. eks juru taktik PSM ini sudah menentukan pemain mulai latihan pada 27 Mei 2020.

Dia sudah menyiapkan latihan dengan intensitas cukup tinggi untuk bisa mengembalikan kondisi pemain seperti sedia kala.

“Latihan dimulai pada 27 Mei 2020, itu akan melanjutkan program latihan yang sudah berjalan. Latihan dengan intensitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek,” ujar Robert.

Walau masih latihan mandiri, Robert ingin pemainnya siap tampil kapanpun jika Liga 1 2020 digulirkan. Hanya saja, latihan yang dilakukan oleh skuat Maung Bandung nanti masih belum bisa dilakukan bersama.

Latihan diawasi ketat tim pelatih

Mereka tetap melakukan latihan secara mandiri dan diawasi dengan ketat oleh tim pelatih. Serta harus mengirimkan laporan untuk melihat perkembangan setiap individu.

Targetnya, Robert Albert adalah menyiapkan kondisi pemain agar tetap prima, andai-andai jika kembali berlatih bersama. Sehingga, para pemain dalam kondisi siap bertanding kapan pun kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan