Jum. Des 4th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Persembahan Diogo untuk Liverpool luar biasa

2 min read
Persembahan Diogo untuk Liverpool luar biasa

Diogo

Persembahan Diogo untuk Liverpool luar biasa

NegaraSport.com – Jakarta, Persembahan Diogo untuk Liverpool luar biasa. Lini serang Liverpool sejatinya sudah bisa dikatakan komplit dengan kehadiran trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Lalu apa yang diharapkan Liverpool dari seorang Diogo Jota?

Pemain yang direkrut dari Wolverhampton tersebut turut bermain sejak menit awal saat Liverpool bertemu Sheffield United di laga lanjutan Premier League, Minggu (25/10/2020) dinihari tadi. Diogo Jota berhasil mengantongi satu gol bola.

Persembahan Diogo untuk Liverpool luar biasa
Diogo

Gol tersebut membuat Liverpool berhasil membalikkan kedudukan, setelah sebelumnya sempat dibobol Sander Berge dari titik putih. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. 

Hasil ini membuat Liverpool berhasil naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin. Menyamai Everton yang ada di puncak dan baru akan bermain pada Minggu malam melawan Southampton.

Persembahan Diogo untuk Liverpool luar biasa

Selepas pertandingan berakhir, Jurgen Klopp menemui awak media dan melayangkan pujiannya untuk Diogo Jota. Baginya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut memiliki banyak hal yang bisa dipersembahkan untuk Liverpool.

“Diogo Jota adalah pemain yang bagus. Dia membawa banyak hal. Dia mudah untuk disukai dan yang membuat semuanya jadi terasa lebih mudah,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Metro.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

“Dia kuat, bagus di udara dan di darat. Dia benar-benar punya kualitas yang kami butuhkan dan itu membantu. Dia sedang beradaptasi, jadi ada banyak hal dari kami yang tidak terasa natural untuknya namun hanya karena berbeda saja.”

Untuk mengakomodasi kehadiran Jota, Klopp melakukan sedikit perubahan dalam formasinya. Ia tidak lagi memakai skema 4-3-3 yang biasa digunakan, namun 4-2-3-1 sehingga trio Mo Salah, Firmino dan Mane tidak dikorbankan.

Adanya berat sebelah dalam Tim

Formasi ini sendiri nampaknya membuat ketidakseimbangan di tubuh Liverpool. Empat penyerang dengan gaya bermain yang hampir serupa sepertinya membuat Klopp memutar otak.

“Kami sedikit sibuk pada awal pertandingan. Kami punya empat penyerang di lapangan namun semua menawarkan opsi yang sama,” tambahnya.

Namun saya suka jeda babak pertama. Babak kedua diawali dengan baik dan selama 20 atau 25 menit kami tampil bagus. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan