Ming. Sep 27th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Penonton diizinkan mulai agustus dengan syarat

2 min read
penonton-diizinkan-mulai-agustus-dengan-syarat

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez.

Penonton diizinkan mulai agustus dengan syarat

NegaraSport.com – Jakarta, Penonton diizinkan mulai agustus dengan syarat. General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan keputusan kehadiran suporter di izinkan.

Kehadiran penonton pada kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 baru akan dibahas pada pertengahan Agustus.

Hal itu masuk pembahasan dalam rapat lanjutan antara PSSI, Liga Indonesia Baru (LIB). Dan 18 klub Liga 1 secara virtual, Selasa (2/6).

penonton-diizinkan-mulai-agustus-dengan-syarat
Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez.

“Kami ingin tetap ada suporter tapi dibatasi 50 persen dari kapasitas stadion. Tapi ini tadi keputusannya baru akan ditetapkan pada pertengahan Agustus sambil melihat perkembangan terkini kondisi covid-19 di Indonesia.”

“Misalnya kapasitas Stadion Kanjuruhan 42 ribu, nanti yang boleh terisi hanya 20 ribu. Dengan pembatasan jarak antar penontonnya,” kata Ruddy kepada salah satu media.

Penonton diizinkan mulai agustus dengan syarat

Opsi yang ditawarkan klub kepada PSSI jika kompetisi boleh dihadiri penonton dengan syarat . Yakni dengan pembatasan penjualan tiket dan kenaikan harga tiket.

Kehadiran penonton akan diiringi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Ikuti terus berita olahraga terkini hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Ruddy mengakui jika kehadiran penonton ke stadion dalam kondisi Covid-19 bisa menimbulkan risiko besar. Termasuk paparan dan terbentuknya kluster baru pasien Covid-19.

Terlebih, saat ini Jawa Timur yang merupakan daerah asal Arema FC masih berstatus zona merah. Dan dengan penambahan pasien virus corona yang masih tinggi di bawah DKI Jakarta.

“Saya super optimistis di Jatim akan segera turun [paparan virus corona]. Risiko paparan itu nanti risiko panpel. Terpenting, protokol kesehatan tetap dilaksanakan”

Protokol kesehatan yang ketat

“Diperketat dengan physical distancing dan pengecekan suhu saat mau masuk ke stadion,” jelasnya.

Hal yang tidak bisa diantisipasi dari kehadiran penonton di stadion yakni penumpukan di area luar stadion. Hal ini yang masih dianalisis dan dipertimbangkan lebih matang sebelum diambil keputusan.

“Di sepak bola, pertandingan tanpa suporter itu bagai sayur tanpa garam. Kami pasti berharap ada suporter,” ucap Ruddy.

Dalam paparan Presiden Joko Widodo terkait fase New Normal pasca pandemi wabah Covid-19 di Indonesia, sampai fase keempat di akhir Juli masih belum diperbolehkan terjadi perkumpulan di atas 20 orang.

Tinggalkan Balasan