Sen. Jul 6th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Pendapatan Ronaldo dan Messi terpengaruh Corona

2 min read
pendapatan-ronaldo-dan-messi-terpengaruh-corona

Cristiano Ronaldo | Lionel Messi

Pendapatan Ronaldo dan Messi terpengaruh Corona

NegaraSport.com – Jakarta, Pendapatan Ronaldo dan Messi terpengaruh Corona. Pendapatan dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menurun drastis selama pandemi.

Pendapatan keduanya masih kalah dari petenis berperingkat empat dunia. Yaitu Roger Federer, gara-gara pandemi virus corona.

pendapatan-ronaldo-dan-messi-terpengaruh-corona
Cristiano Ronaldo | Lionel Messi

Dikutip dari Mirror, Federer merupakan atlet dengan pendapatan paling tinggi dalam satu tahun terakhir. Dengan total bayaran mencapai 86,2 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun selama 12 bulan belakangan. Federer berada di posisi puncak.

Angka 86,2 juta poundsterling yang diraih Federer pada tahun ini didapat dari pensponsoran. Pada tahun lalu, pendapatan petenis asal Swiss tersebut 81 juta poundsterling.

Pendapatan Ronaldo dan Messi terpengaruh Corona

Dengan rekor itu, Federer menjadi petenis pertama yang bisa berada di posisi teratas dalam daftar tahunan versi Forbes. Prestasi tersebut membuat Federer naik tiga peringkat dari tahun lalu (posisi keempat). Di mana Lionel Messi menjadi pemuncak daftar.

Pada tahun ini, La Pulga, julukan Messi harus puas berada di peringkat ketiga dengan total pendapatan 84 juta poundsterling.

Pemasukan Messi itu masih kalah dari pesaingnya, Cristiano Ronaldo, Striker Juventus itu hanya unggul sedikit atas Messi setelah memiliki pendapatan 85 juta poundsterling. Cristiano dan lionel mengalami penurunan pendapatan.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

“Pandemi virus corona memicu pemotongan gaji untuk bintang sepak bola, Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis untuk naik peringkat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya,” kata Editor Senior Forbes, Kurt Badenhausen.

Federed menghasilkan pensponsoran tak tertandingi

“Federer adalah orang lapangan yang sempurna bagi perusahaan, menghasilkan portofolio pensponsoran yang tidak tertandingi dari merek-merek chip biru bernilai US$100 juta setahun untuk tenis yang hebat,” tutur Badenhausen.

Di bawah Federer, Ronaldo, dan Messi secara berurutan ada Neymar, trio pebasket LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant. Dari posisi kedelapan hingga 10 menjadi milik pegolf Tiger Woods serta dua pemain american football Kirk Cousins dan Carson Wentz.

Tyson Fury yang berada di peringkat ke-11 jadi petinju dengan bayaran tertinggi. Sementara itu, Naomi Osaka yang berada di posisi ke-29 menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi.

Tinggalkan Balasan