Jum. Sep 25th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Pemain ini sejago Cristiano

Anthony Martial

Pemain ini sejago Cristiano

NegaraSport.com – Jakarta, Pemain ini sejago Cristiano. Sebuah pujian besar diberikan Dwight Yorke kepada Anthony Martial.

Legenda MU itu menilai sang striker muda bisa menjadi penyerang yang mematikan seperti Cristiano Ronaldo di masa depan.

Pemain ini sejago Cristiano
Anthony Martial

Martial yang dibeli dari AS Monaco di tahun 2015 silam memang sempat mengalami periode yang sulit di MU. Cedera dan ikonsistensi permainan membuat ia banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan Setan Merah.

Namun musim ini, Solskjaer memberikan kepercayaan lebih kepada Martial untuk menjadi penyerang ujung tombak MU.

Pemain ini sejago Cristiano

Ia menjawab kepercayaan Solskjaer dengan mencetak 23 gol sepanjang musim ini, yang merupakan catatan terbaik sepanjang karirnya.

Yorke mengaku optimistis bahwa Martial bisa menjadi penyerang yang hebat di masa depan. “Anthony Martial seperti saya, Thierry Henry, atau bahkan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo,” beber Yorke.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

Yorke menyebut kesamaan Martial dengan dirinya dan Ronaldo adalah bagaimana posisinya berubah dari pemain sayap menjadi penyerang.

Ia meyakini bahwa Martial bisa berkembang sebagus Ronaldo atau Thierry Henry di masa depan.

Martial dipercayai pemain lain

“Pemain-pemain tadi mengawali karirnya di posisi sayap, lalu mengembangkan. Dan mengasah kemampuan meeka untuk menjadi pemain nomor sembilan seperti yang dilakukan Martial saat ini.”

Yorke optimistis bahwa Martial bisa menjadi sosok penyerang yang bisa diandalkan MU. Ia yakin seiring berjalannya waktu, Martial akan semakin terbiasa dengan posisi barunya dan akan menjadi pembeda bagi Setan Merah.

Saya percaya Martial akan semakin baik di posisi itu. Namun ia harus bermain lebih banyak di posisi tersebut, karena ia harus belajar banyak peran barunya saat ini.”

“Dia [Martial] masih berusia 20 tahunan, saya sendiri tidak bermain menjadi penyerang tengah hingga saya berusia 24 tahun.”

Formasi posisi pemain mematikan

“Jika anda melihat Henry dan pemain-pemain yang saya sebut tadi baru berubah posisi di usia sekitar itu. Jadi dia masih berproses.” ujarnya.

MU sejauh ini memang memiliki kombinasi lini serang yang cukup mematikan.

Ole Gunnar Solskjaer banyak mengandalkan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood di lini serang MU musim ini.

Tinggalkan Balasan