Ming. Sep 27th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Pemain Barca positif Corona

Pemain Barca positif Corona

NegaraSport.com – Jakarta, Pemain Barca positif Corona. Identitas pemain Barcelona yang positif terinfeksi virus corona Covid-19 akhirnya terungkap yakni bek Jean-Clair Todibo.

Sebelumnya Barcelona menggelar tes corona kepada para pemain Barcelona. Tes juga dilakukan pada staf klub.

Pemain Barca positif Corona

Mereka semua menjalani tes PCR. Setelah hasilnya keluar, ternyata ada satu pemain yang dipastikan positif mengidap virus corona covid-19 tersebut.

“Berdasarkan tes PCR yang dilakukan pada hari Selasa (11/8) kemarin. Dari sembilan pemain yang diperiksa, satu di antaranya positif terjangkit Covid-19,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Pemain Barca yang positif Corona

Pihak Barcelona memang mengumumkan hasil tes tersebut. Namun mereka merahasiakan identitas sang pemain.

Barca mengumumkan bahwa pemain tersebut tak menunjukkan tanda-tanda terinfeksi virus corona covid-19. Sang pemain bahkan terlihat segar bugar.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

“Pemain ini tidak menunjukkan gejala apapun dan berada dalam kondisi yang sehat. Ia saat ini sudah dikarantina di rumahnya dan pihak klub melaporkan kejadian ini kepada otoritas sepak bola dan medis.”

Identitas itu akhirnya terkuak setelah pemain itu sendiri yang buka suara. Melalui akun Twitter-nya, Jean-Clair Todibo mengaku ia positif mengidap virus corona covid-19.

Pernyataan resmi dari pesepak

“Halo semuanya, saya memberi tahu Anda bahwa saya telah dites positif Covid-19. Saya tidak menunjukkan gejala dan saya merasa baik-baik saja.”

“Saya di rumah mengikuti protokol kesehatan yang benar. Saya benar-benar ingin kembali ke tempat latihan. Tetapi sekarang saatnya untuk tinggal di rumah sampai virusnya berlalu.”

“Terima kasih atas dukungannya dan saya memberikan dorongan semangat kepada semua orang yang juga terkena virus ini.”

Tidak ada kontrak apapun

Jean-Clair Todibo adalah bagian dari grup berisi sembilan pemain yang telah kembali ke klub untuk memulai pelatihan pramusim.

Grup tersebut berisi Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda dan Oriol Busquets.

Barcelona sendiri bisa benafas lega. Sebab Jean-Clair Todibo tak mengadakan kontak sama sekali. Yang dengan para pemain senior yang akan berlaga lawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

Tinggalkan Balasan