Jum. Sep 25th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Pemain Arsenal Menolak Pemotongan Gaji

1 min read
pemain-arsenal-menolak-pemotongan-gaji

Arsenal

Pemain Arsenal Menolak Pemotongan Gaji

NegaraSport.com – Jakarta, Pemain Arsenal dan manajemen dilaporkan belum mencapai kata sepakat soal pemotongan gaji. Aksi ini siap dilakukan karena kondisi keuangan klub kritis.

Para eksekutif dan pemain Arsenal mencoba untuk mencapai kata sepakat soal ini dalam beberapa hari terakhir. Namun hingga kini belum ada keputusan pasti.

Sebenarnya, Arsenal hanya meminta pemotogan gaji 12,5 persen kepada pemain. Ini karena kondisi finansial klub sangat kritis kalau kompetisi tidak dilanjutkan.

Ada insentif dari proposal klub dimana pemain bakal mendapatkan gaji penuh kalau lolos ke Liga Champions musim deapan.

pemain-arsenal-menolak-pemotongan-gaji
Arsenal

Pemain Arsenal Menolak Pemotongan Gaji

Kalau proposal itu diterima pemain, Arsenal bisa menghemat 25 juta pounnds dari pengeluaran 230 juta pounds untuk gaji dalam setahun. Pemain rupanya tak tertarik dengan tawaran ini.

Pemain diminta berikan suara lewat voting soal proposal. Hasilnya, pemain menolak opsi itu.

Proposal itu bisa disetujui kalau dapat dukungan dari minimal 75 persen pemain. Asosiasi pemain di Liga Inggris pun menolak pemotongan gaji.

Pemain disarankan hanya menerima tawaran penundaan gaji saja. Lagipula, pemain meyakini ini bisa menolong klub dalam membayar staf.

Anak Stan Korenke, pemilik Arsenal, Josh Kroenke sempat berang dengan fans yang menyalahkan klub kurang rajin beli pemain.

“Bukan rahasia, kami saat ini membiayai tim dengan gaji ala Liga Champions, padahal main di Liga Europa saja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan