Sab. Des 5th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Paul Pogba dianggap sebagai pembawa perubahan

2 min read
paul-pogba-dianggap-sebagai-pembawa-perubahan

Paul Pogba

Paul Pogba dianggap sebagai pembawa perubahan

NegaraSport.com – Jakarta, Paul Pogba dianggap sebagai pembawa perubahan. Mantan pemain Manchester United, Wes Brown, menilai sudah waktunya Paul Pogba dimainkan sejak menit awal. Sebab, berkaca pada laga melawan Tottenham, Paul Pogba mampu membuat perubahan besar.

Paul Pogba menjalani momen sulit pada musim 2019/2020. Dia mengalami tiga cedera beruntun sejak September 2019 lalu. Harusnya, pemain asal Prancis tidak bisa memainkan sisa laga musim ini lagi.

paul-pogba-dianggap-sebagai-pembawa-perubahan
Paul Pogba

Pada akhirnya, Paul Pogba sembuh pada awal Juni 2020 ini. Pogba sembuh saat kompetisi musim 2019/2020 ditangguhkan karena pandemi virus corona. Pemain 27 pun punya kesempatan bermain lagi untuk United.

Situasi sudah berbeda ketika Paul Pogba sembuh. Ole Gunnar Solskjaer punya Bruno Fernandes yang tampil bagus di posisi Paul Pogba. Dari situ, situasi menjadi pelik karena ada banyak opsi di lini tengah.

Paul Pogba dianggap sebagai pembawa perubahan

Pada laga melawan Tottenham, Paul Pogba tidak dimainkan sejak menit awal. Solskjaer mempercayakan lini tengah kepada Bruno Fernandes. Akan tetapi, ketika tim sedang buntu, Paul Pogba akhirnya dimainkan juga.

Paul Pogba dimainkan pada menit ke-63, menggantikan Fred. Mantan pemain Juventus kemudian memenangkan penalti untuk United yang dieksekusi Bruno Fernandes. Setan Merah membawa pulang satu poin dari markas Tottenham.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

“Saya pikir, setelah Paul Pogba dimainkan, semua orang bisa melihat ada perubahan dalam permainan dan melihat dia melakukan sesuatu,” ucap Wes Brown seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

Pogba mampu memposisikan umpan

“Manuvernya, dia banyak bergerak dan punya kebebasan. Dia berakhir di sayap kanan [sebelum memenangkan penalti], bisa mengambil lawan, dan saya rasa itulah yang kami butuh darinya,” sambung Wes Brown.

Solskjaer telah mencoba beberapa skema untuk bisa memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Pada mulanya, dia menyiapkan skema 4-4-2 diamond. Salah satu dari kedua pemain akan mendapatkan peran sebagai nomor 10.

Rencana ini sudah dicoba pada beberapa laga uji coba, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Satu hal yang membingungkan adalah posisi Paul Pogba, apakah sebagai nomor 10 atau sedikit lebih ke dalam.

Paul Pogba punya kemampuan melepas umpan jauh yang brilian untuk berada di sisi lebih dalam. Namun, pemenang Piala Dunia 2018 ini menemukan performa terbaiknya di Juventus saat bermain di belakang penyerang.

Tinggalkan Balasan