Ming. Jul 5th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Mustahil jika Philippe Coutinho ke Arsenal

2 min read
Mustahil-jika-Philippe-Coutinho-ke-Arsenal

Philippe Couthinho

Mustahil jika Philippe Coutinho ke Arsenal

NegaraSport.com – Jakarta, Mustahil jika Philippe Coutinho ke Arsenal. Philippe Coutinho sempat dihubungkan dengan Arsenal sebelum akhirnya menuntaskan transfer pinjaman dari Barcelona ke Bayern Munchen.

Sekarang, setelah gagal membuktikan diri, Coutinho kembali dihubungkan dengan The Gunners.

Mustahil-jika-Philippe-Coutinho-ke-Arsenal
Philippe Couthinho

Pasalnya, kemungkinan Bayern mempermanenkan pembelian Coutinho sangat kecil. Memang benar gelandang Brasil itu sempat tampil apik, tapi permainan Coutinho terus merosot dan akhirnya cedera sampai akhir musim.

Bahkan petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengklaim bahwa klausul pembelian permanen Coutinho sudah kedaluwarsa. Artinya Bayern harus bernegosiasi ulang dengan Barca jika ingin mendapatkan Coutinho secara permanen.

Artinya, saat ini Coutinho hanya tinggal menunggu waktu kembali ke Barcelona, lalu menunggu kejelasan lebih lanjut tentang nasibnya.

Mustahil jika Philippe Coutinho ke Arsenal

Menurut Goal internasional, situasi Coutinho ini jelas jadi masalah besar bagi Barca. Sudah tidak ada lagi tempat bagi Coutinho, mereka harus melepasnya.

Sebab itu, kabarnya Barca siap membuka negosiasi ulang dengan Bayern, bahkan mau memangkas harga jual Coutinho. Tentu sikap Barca ini juga membuka pintu untuk klub-klub lain yang mungkin berminat.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Satu yang pasti, Coutinho akan kembali masuk daftar jual Barca untuk bursa transfer musim panas nanti. Ada beberapa klub yang bersiap, salah satunya Arsenal.

Kerelaan Barca menurunkan harga jual Coutinho jadi salah satu alasan kuat Arsenal untuk kembali mencoba mengejar gelandang Brasil itu.

Transfer Coutinho ke Arsenal tampak sulit, tapi sebenarnya tidak demikian. Agen Coutinho, Kia Joorabchian, merupakan penggemar berat The Gunner sejak dahulu. Sepertinya Coutinho tidak akan ke arsenal.

Agen Coutinho dekat dengan Arsenal

Dia menjalin hubungan dekat dengan Raul Sanllehi dan Edu. Karena Kia jugalah Arsenal bisa mendapatkan David Luiz musim panas lalu, juga Cedric Soares pada Januari 2020 kemarin.

Sebab itu, tidak mengejutkan mendengar nama Coutinho sekali lagi dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Paling tidak Jorrabchian tidak akan mempersulit transfer Coutinho ke Emirates Stadium.

Sayangnya, meski dibantu Joorabchian dan diskon harga Barcelona, sepertinya Arsenal tidak bisa mendapatkan Coutinho musim depan. Menurut Goal internasional, kondisi finansial The Gunners saat ini terbilang buruk.

Arsenal harus berkerjas keras untuk mendatangkan pemain incaran Mikel Arteta, itu pun dengan menjual beberapa nama terlebih dahulu. Sebab itu, kecil kemungkinan Arsenal masih punya uang sisa untuk mendatangkan Coutinho.

Tinggalkan Balasan