Sab. Jul 4th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

MU gagal menang disebut karena David

2 min read
mu-gagal-menang-disebut-karena-david

David de Gea

MU gagal menang disebut karena David

NegaraSport.com – Jakarta, MU gagal menang disebut karena David. Di laga ini, Tottenham berhasil unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Steven Bergwijn pada menit ke-27. Namun, MU bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-81

David de Gea menjadi sorotan usai Manchester United ditahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/6) dini hari WIB. De Gea melakukan kesalahan yang membuat MU gagal meraih tiga poin.

mu-gagal-menang-disebut-karena-david
David de Gea

De Gea dipercaya pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampil sebagai starter di laga ini. Namun, kiper asal Spanyol itu tidak mampu menjawab kepercayaan Solskjaer dengan penampilan gemilang.

De Gea menjadi penyebab utama Tottenham bisa unggul lebih dulu 1-0. De Gea tidak cermat membaca arah bola tendangan Steven Bergwijn yang membuat gawang MU bergetar pada menit ke-27.

MU gagal menang disebut karena David

Mantan kiper Atletico Madrid itu sebenarnya berada di posisi yang tepat saat Bergwijn menusuk ke kotak penalti MU. Namun, tendangan keras Bergwijn tidak ditepis secara sempurna oleh De Gea dan bersarang ke gawang The Red Devils.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Beruntung buat De Gea kesalahan itu tidak membuat MU kehilangan tiga poin di laga ini. Kiper berusia 29 itu pun harus berterima kasih pada Bruno Fernandes yang menghindarkan MU dari kekalahan berkat gol dari titik penalti pada menit ke-81.

MU gagal empat besar

Penalti didapat MU setelah bek Tottenham Eric Dier melanggar pemain pengganti Paul Pogba di kotak penalti. Fernandes yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan kesempatan itu untuk membobol gawang Hugo Lloris yang tampil apik di laga ini.

Tambahan satu poin di markas Tottenham membuat MU gagal masuk zona empat besar Liga Inggris. Setan Merah masih tetap berada di posisi kelima klasemen sementara.

MU saat ini terpaut dua poin dari Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions. Jarak itu bakal melebar menjadi lima poin jika Chelsea bisa mengalahkan Aston Villa pada Minggu (22/6).

Tinggalkan Balasan