Rab. Des 2nd, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Mike Tyson ditantang petarung Rugby

2 min read

Mike Tyson ditantang petarung Rugby

NegaraSport.comJakarta, Mike Tyson ditantang petarung Rugby. Jelang 23 tahun insiden gigit telinga yang dilakukan oleh Mike Tyson pada Evander Holyfield, dua petinju legendaris ini dikabarkan siap kembali bertemu di atas ring.

Mike Tyson ditantang petarung Rugby
Mike Tyson ditantang petarung Rugby

Laga yang akan menjadi trilogi pertemuan mereka berdua ini dipastikan bakal segera digelar setelah Holyfield menyatakan siap kembali berduel dengan Tyson.

Inisiden gigit telinga itu sendiri adalah salah satu momen ikonik yang sulit dilupakan oleh banyak orang. Inisiden itu terjadi pada 28 Juni 1997, saat itu keduanya berduel untuk memperbutkan gelar juara dunia kelas berat versi WBA.

Dilansir dari Daily Mail, saat ini rivalitas mereka berdua akan mencapai puncaknya setelah dipastikan bakal kembali bertemu di atas ring. Setelah 23 tahun berlalu, setelah mereka berdua sama-sama memasuki usia 50-an tahun.

Namun, tampaknya laga ketiga antara mereka berdua ini tidak akan berlangsung sepanas duel yang terjadi 23 tahun lalu itu. Mereka berdua dijadwalkan bakal berduel untuk sebuah kegiatan amal yang tentunya akan menghadirkan pertarungan santai.

Tyson sendiri telah sejak beberapa waktu menyatakan bakal kembali ke atas ring lagi. Dirinya diketahui rutin menjalani latihan ringan dan telah kembali ke kondisi fisiknya seperti saat dia masih aktif menjadi petinju.

Mike Tyson ditantang petarung Rugby

Sementara Holyfield sebelumnya malu-malu dan tidak mengakui bakal melakoni comeback. Dirinya menepis rumor tersebut dan menyatakan jika latihan rutin yang dia lakukan hanya untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima.

Patut ditunggu duel antara Tyson vs Holyfield, mengingat rivalitas keduanya di atas ring adalah salah satu rivalitas terbesar dalam sejarah tinju dunia.

Legenda tinju dunia, Mike Tyson merasa terhina ketika ditawari untuk bermain tinju melawan mantan pemain rugby.

Mike Tyson ingin kembali naik ke ring tinju dan menjalani pertandingan ekshibisi untuk amal. Keinginan itu kemudian ingin dimanfaatkan promotor asal Australia, Brian Amatruda.

Nah, pada laga ekshibisi ini Amatruda sudah mempersiapkan beberapa nama untuk menjadi lawan Iron Mike. Namun, tiga nama yang menjadi calon lawan Mike Tyson itu bukanlah atlet tinju, melainkan mantan pemain rugby.

Tiga calon lawan Mike Tyson itu adalah Sonny Bill Williams, Paul Gallen, dan Barry Hall.

Mike Tyson merasa sangat terhina

Mendapatkan tawaran bertanding dengan pemain rugby ternyata membuat Mike Tyson terasa terhina. Mike Tyson mengatakan bahwa ia tidak tertarik dengan lawan yang disarankan karena mereka bukan petinju asli.

Sumber yang kenal dekat dengan Tyson mengungkap Bahwa Tyson membaca Berita daily Mail. Membaca bahwa rugby akan bertarung dengan nya. Tyson pun mengungkap bahwa ini akan menghina olahraga bertarung.

Sumber tersebut juga menegaskan bahwa Mike Tyson akan kembali naik ke ring tinju jika mendapatkan lawan sepadan, yang berarti adalah petinju sungguhan.

Ikuti terus berita UFC terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan