Ming. Jul 5th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Messi ragukan Barcelona raih Liga Champions

2 min read
messi-ragukan-barcelona-raih-liga-champions

Pelatih.

Messi ragukan Barcelona raih Liga Champions

NegaraSport.com – Jakarta, Messi ragukan Barcelona raih Liga Champions. Pelatih Barcelona, Quique Setien, tidak ingin ambil pusing dengan opini Lionel Messi terkait Liga Champions. Sebelumnya, Lionel Messi ragu dengan peluang Barcelona juara di pentas Eropa.

Barcelona tampil cukup bagus di Liga Champions 2019/2020 ini. Mereka mampu lolos ke babak 16 Besar, usai bersaing dengan Inter Milan dan Borussia Dortmund pada laga fase grup.

messi-ragukan-barcelona-raih-liga-champions
Pelatih.

Pada babak 16 Besar, Barcelona berjumpa Napoli. Laga leg pertama telah digelar Februari lalu di San Paolo. Gol Antoine Griezmann pada menit ke-57 membuat Barcelona pulang dengan skor imbang 1-1.

Melihat skor leg pertama, Barcelona punya peluang besar andai leg kedua digelar. Los Cules bisa lolos ke babak 8 Besar andai bermain imbang 0-0 di Camp Nou. Barcelona juga lolos andai menang, berapa pun skornya.

Messi ragukan Barcelona raih Liga Champions

Walau punya peluang besar, rupanya Lionel Messi ragu dengan langkah Barcelona. Bukan soal materi pemain yang dimiliki, pria asal Argentina itu meragukan cara bermain Barcelona saat ini.

“Saya berdasarkan fakta bahwa saya beruntung bisa bermain di Liga Champions setiap tahun, dan saya tahu kalau kami tak mungkin memenangkannya dengan cara kami bermain saat ini,” kata Lionel Messi.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Pernyataan Lionel Messi mendapat respon dari Quique Setien. Menurut mantan pelatih Real Betis, tidak mungkin baginya mengubah cara bermain dalam waktu singkat dan situasi sekarang.

Aturan baru membuat tidak nyaman

“Bakal sulit bagi saya untuk bermain dengan cara lain. Kami menang di banyak laga dan sesekali kalah. Kami lupa seperti apa caranya. Kami harus menikmati sepak bola saja,” ucap Quique Setien.

Sejumlah aturan baru diterapkan pada lanjutan musim 2019/2020. Salah satunya adalah pergantian lima pemain dalam satu laga. Pada situasi normal, hanya ada tiga kali pergantian dalam satu laga.

“Saya pikir lima pergantian pemain akan membahayakan kami karena kami telah menyelesaikan banyak pertandingan dalam beberapa menit terakhir dan lawan kami akan punya memiliki kaki segar,” kata Quique Setien.

La Liga sendiri direncanakan bakal kembali bergulir pada Juni mendatang. Jika mengacu pada aturan di Bundesliga 2019/2020, maka bakal ada lima pergantian pemain di sisa laga La Liga.

Tinggalkan Balasan