Sen. Sep 21st, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Messi Menjadi Contoh Dalam Perang Melawan Corona

1 min read
Messi-menjadi-contoh-dalam-perang-melawan-corona

Lionel Messi

Messi Menjadi Contoh Dalam Perang Melawan Corona

NegaraSport.com – Jakarta, Bintang Barcelona Lionel Messi layak menjadi contoh bagi dunia sepak bola dalam perang melawan pandemi virus Corona covid-19. Hal itu dikarenakan Messi termasuk pemain yang berinisiatif merelakan gajinya dipotong demi membantu staf klub.

Sebelumnya, Messi setuju agar gajinya dipotong 70 persen oleh Barcelona. Itu dilakukan agar klub dapat membayar gaji para staf di tengah pandemi virus Corona covid-19.

“Saya kira itu adalah contoh global bagi semuanya ketika Anda bicara soal uang, gaji, dan tipe atletnya,” kata psikolog olahraga, Tom Bates seperti dilansir Sportskeeda.

Messi-menjadi-contoh-dalam-perang-melawan-corona
Lionel Messi

Perang Melawan Corona

Klub-klub sepak bola seperti Barcelona kehilangan pemasukan signifikan akibat pandemi ini. Pasalnya, tidak ada uang dari penjualan tiket, uang pertandingan, serta hak siar.

Krisis itu berpotensi membuat para staf di-PHK demi menghemat keuangan. Padahal, pemerintah di berbagai negara termasuk Spanyol tengah memberlakukan karantina mandiri demi mencegah virus itu meluas.

Pandemi virus Corona memang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Ada 1,3 juta orang yang dinyatakan positif di seluruh dunia menurut data New York Times, Rabu (8/4/2020).

Dari jumlah itu, sebanyak 81.106 meninggal dunia. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan pasien positif terbanyak yakni 395.090 dengan jumlah kematian mencapai 12.786.

Italia menjadi negara dengan korban jiwa terbanyak yakni 17.127. Total, ada 135,586 orang dinyatakan positif di sana.

Tinggalkan Balasan