Rab. Des 2nd, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Mengenang Pertama Kali Bergabung Dengan Juventus

1 min read
mengenang-pertama-bergabung-dengan-juventus

Matthijs De Ligt

Mengenang Pertama Kali Bergabung Dengan Juventus

Negarasport.com – Jakarta, Matthijs De Ligt (19) mengenang pertama kali ia masuk ke ruang ganti Juventus saat baru bergabung dari Ajax Amsterdam awal musim ini. Pemain asal Belanda itu mengaku seperti berada di toko permen.

“Tentu saja, ketika saya berada di ruang ganti untuk pertama kali, saya merasa seperti seorang anak di toko permen, Ada Gianluigi Buffon, ada Cristiano Ronaldo,” kata De Ligt.

De Ligt bergabung dengan Juventus setelah tampil apik bersama Ajax di Liga Champions musim lalu. Meski baru berusia 19 tahun, ia sudah menjadi kapten tim dan membawa Ajax ke fase semifinal.

mengenang-pertama-bergabung-dengan-juventus
Matthijs De LigtDe Light

Mengenang Pertama Kali Bergabung Dengan Juventus

Sebagai bek, Juventus mempersiapkan De Ligt sebagai penerus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang telah menua. Pilihan Bianconeri -julukan Juventus pun sepertinya tepat.

Meski sempat kesulitan di awal musim, De Ligt perlahan mampu melapis Chiellini. Ia pun makin sering dipasangkan dengan Bonucci di jantung pertahanan Juventus.

De Ligt mengakui, ia sempat kagok saat baru bergabung. Namun ia merasa perlahan mampu menyesuaikan diri.

“Setelah dua bulan, saya merasa saya bisa menjadi diri saya sendiri,” katanya.

Percaya Diri

De Ligt menambahkan, faktor kepercayaan diri pula yang membuat Juventus mau menggaetnya. Menurut De Ligt, Juventus menyadari usianya yang masih muda membuatnya perlu beradaptasi dengan Italia.

“Juve mengatakan kepada saya bahwa saya masih muda. Tetapi mereka memberi alasan kenapa mereka memboyong saya karena saya telah dewasa dan tahu cara menangani tekanan,” kata De Ligt.

Tinggalkan Balasan