Ming. Sep 27th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Manchester United tak mampu mengikat Sancho

2 min read
Manchester United tak mampu mengikat Sancho

MU gagal tarik pemain ini.

Manchester United tak mampu mengikat Sancho

NegaraSport.com – Jakarta, Manchester United tak mampu mengikat Sancho. Saga transfer bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, akhirnya mencapai ujung. Sayangnya, tidak berakhir dengan bahagia buat Manchester United selaku tim pemburu.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut sudah sering dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Isu soal kepindahannya ke Old Trafford pun kian intens setelah kabar kesepakatan personal antara kedua belah pihak tercapai.

Manchester United tak mampu mengikat Sancho
MU gagal tarik pemain ini.

Manchester United mulai bernegosiasi dengan Dortmund. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sepakat memenuhi permintaan harga yang diajukan oleh Die Borussien, hanya saja meminta opsi pembayaran dicicil.

Dortmund membolehkan, hanya saja masih kurang puas dengan tawaran Manchester United. Proses negosiasi pun menjadi alot dan menemui jalan buntu dalam beberapa hari terakhir.

Manchester United tak mampu mengikat Sancho

Semuanya jadi semakin jelas saat direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, berbicara kepada awak media. Ia mempertegas situasi dengan mengatakan bahwa Sancho akan bertahan di Westfalenstadion musim depan.

“Jadon Sancho akan bermain bersama kami musim depan. Keputusan ini sudah final. Saya pikir itu telah menjawab semua pertanyaan,” ucap Zorc dikutip dari Goal International.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

“Musim panas lalu kami mengatur gaji Jadon untuk menyamai perkembangan performanya. Jadi dalam konteks ini, kami telah memperpanjang kontraknya sampai 2023,” lanjutnya.

Jawaban Zorc datang setelah ultimatum Dortmund terhadap Manchester United terpenuhi. Seperti yang diketahui, Die Borussien meminta the Red Devils segera menyelesaikan transfer Sancho sebelum tanggal 10 Agustus.

Permintaan yang tidak logis

Ultimatum tersebut dirasa tidak masuk akal oleh Manchester United. Mereka tidak mau ikut dalam arus dan seperti yang dikatakan Solskjaer, pihak klub tidak ingin terburu-buru dalam merampungkan proses transfer Sancho.

Diketahui juga kalau Sancho ingin pindah ke Old Tranfford. Perkataan Zorc bisa membuatnya memaksakan kepindahannya jika memang benar-benar ingin kembali bermain di Inggris musim depan.

Akhirnya MU dikabarkan mencari penggantinya di Italia. Tak ingin meributkan gagalnya dalam mengikat Jadon Sancho, MU langsung bergerak cepat ke Federico Chiesa.

Namun memang Jadon Sancho adalah buruan pertama dan penting bagi MU di musim kali ini. Tapi takdir berkata lain, Sancho dikabarkan akan menetap di musim depan.

Tinggalkan Balasan