Sab. Des 5th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Latihan kelompok sampai 10 orang diizinkan

2 min read

Latihan kelompok sampai 10 orang diizinkan

NegaraSport.comJakarta, Latihan kelompok sampai 10 orang diizinkan. Karena sudah semakin dekat dengan musim, laliga kini telah memberi izin untuk kelompok yang ingin latihan. Maksimal 10 pemain.

Latihan kelompok sampai 10 orang diizinkan
La Liga

La Liga terus bergerak menuju kelanjutan musim. Setelah mengizinkan latihan individu secara bergilir mulai pekan lalu. Kini mereka membebaskan pihak klub untuk menggelar latihan berkelompok dengan maksimal 10 pemain.

Perkembangan ini masih jadi bagian Return to Training Protocol yang ditetapkan oleh Pemerintah Spanyol dan La Liga. Tentu langkah latihan kelompok ini signifikan bagi target La Liga untuk melanjutkan musim sesegera mungkin.

Presiden La Liga, Javier Tebas, menyampaikan langsung kabar baik ini pada salah satu televisi Spanyol yang terlibat kerja sama dengan La Liga. Tebas mengumumkan bahwa protokol ini sudah dipertimbangkan dengan matang dan setiap klub punya hak untuk berhati-hati.

Dimulainya kembali sesi latihan kelompok tim-tim Spanyol dituangkan dalam protokol ketat. Perlahan-lahan, mereka akan terus melangkah memasuki tahap yang lebih penting.

Sesi latihan kelompok kecil ini boleh dilakukan oleh semua klub La Liga, terlepas dari kemungkinan situasi berbeda di masing-masing provinsi. Karena itulah Tebas menegaskan pentingnya mematuhi protokol.

Latihan kelompok sampai 10 orang diizinkan

Tebas menjelaskan bahwa Awal fase ini adalah langkah penting lainnya menuju kembalinya kompetisi. Bakal sangat bagus jika mereka bisa mengatur rutinitas latihan semua klub. Dia berharap setiap klub punya kesempatan yang sama untuk mencapai kondisi terbaiknya.

Tebas juga kembali menegaskan gagasan skema melanjutkan sisa pertandingan. Dia tahu La Liga harus mencari cara untuk menyelesaikan sebelas pertandingan sisa dalam waktu sesingkat mungkin, tentu itu tidak mudah.

Mereka berharap bisa kembali melanjutkan pertandingan di pertengahan Juni 2020 mendatang dan selesai di bulan Juli. Jika demikian, klub-klub mungkin harus bertanding sampai tiga kali dalam sepekan.

Harapan dalam memberikan tayangan sepak bola sering

“Itulah harapan saya. Seharusnya tidak ada masalah. Saya mengharapkan pengertian dari federasi sepak bola Spanyol untuk hal ini, sangat penting bagi kami bisa memberikan tayangan sepak bola sesering mungkin,” tutup Tebas.

Ikuti terus berita olahraga terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan