Kam. Sep 24th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Laporan Covid Barcelona dan Liga Italia

3 min read

Laporan Covid Barcelona dan Liga Italia

NegaraSport.comJakarta, Laporan Covid Barcelona dan Liga Italia. Sejumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 yang baru di beberapa klub membuat kelanjutan Serie A Liga Italia dalam ancaman.

Laporan Covid Barcelona dan Liga Italia
Laporan Covid Barcelona dan Liga Italia

Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) semula menjadwalkan klub-klub Serie A kembali menggelar latihan pada 18 Mei mendatang.

Keputusan itu diambil setelah pihak Lega Calcio selaku pengelola kompetisi mendapat tekanan dari sponsor dan fans untuk melanjutkan kompetisi.

FIGC kemarin, Kamis (7/5), bertemu dengan pemerintah untuk membahas protokol keamanan bagi para pemain dan ofisial klub saat kembali menjalani latihan.

Namun, usaha untuk kembali menggelar latihan dan melanjutkan kompetisi dalam ancaman setelah sejumlah klub melaporkan kasus baru virus corona.

Dikutip dari AFP, delapan kasus baru muncul di tiga klub Serie A. Sampdoria melaporkan empat pemainnya, termasuk satu yang sudah dinyatakan sembuh, positif corona. Fiorentina melaporkan tiga pemain positif Covid-19 dan Torino satu pemain.

Sampdoria, Fiorentina, Torino dalam keterangan resmi tidak mengungkap identitas sang pemain yang positif corona.

Laporan Covid Barcelona dan Liga Italia

Namun, sebelumnya lima pemain Sampdoria yang terkena Covid-19 adalah Omar Colley, Albin Ekdal, Morten Thorsby, Antonio La Gumina dan Manolo Gabbiadini.

Tiga pemain Fiorentina yang sebelumnya terinfeksi corona pada Maret 2020, Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic sudah dinyatakan sembuh.

Fiorentina sendiri memastikan tes virus corona akan dilanjutkan hari ini, Jumat (8/5), sebagai bentuk persiapan jelang latihan.

Perdana Menteri Italia Vincenzo Spadafora mengatakan tetap berusaha membuat klub-klub Serie A kembali berlatih pada 18 Mei mendatang dengan sistem keamanan yang menjamin para pemain dan ofisial.

Spadafora mengatakan Baru saja dilakukan pertemuan dengan munculnya banyak permintaan dari dokter kepada FIGC. Sekarang komite, berdasarkan masukan tersebut, akan membuat protokol yang akan dikirim ke Menteri Kesehatan.

Keputusan akhir Serie A Liga Italia bisa kembali menjalani latihan dan melanjutkan kompetisi ada di tangan Perdana Menteri Giuseppe Conte.

Berita baik dari Barcelona

Kabar positif didapat Barcelona setelah seluruh pemain klub asal Catalunya itu dipastikan negatif virus corona atau Covid-19 dan bisa memulai latihan hari ini, Jumat (8/5).

Seluruh pemain Barcelona menjalani tes virus corona pada Rabu (6/5). Dikutip dari AS, hasil tes menyebutkan tidak ada pemain Barcelona yang positif virus corona.

Kondisi tersebut membuat tim utama Barcelona akan memulai latihan hari ini. Latihan akan berjalan sesuai protokol keselamatan pemain. Latihan akan terbagi menjadi tiga kelompok dan memberlakukan physical distancing.

Barcelona mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Para pemain Barcelona akan kembali menjalani latihan pada Jumat dan akan melakukannya secara individu sesuai protokol yang dibuat La Liga.

Lionel Messi dan kawan-kawan diharuskan sudah mengenakan seragam latihan saat tiba di tempat latihan. Para pemain Barcelona kemudian akan langsung menuju tempat latihan dan langsung pulang usai latihan tanpa masuk ruang ganti tim.

Pihak La Liga setelah mendapat izin dari pemerintah Spanyol menjadwalkan latihan tim pasca-penghentian kompetisi akhir pekan ini. La Liga menjadwalkan kompetisi kembali dilanjutkan pada awal Juni 2020.

Upaya pertama adalah Tes Covid 19

Tes Covid-19 merupakan tahap pertama dalam upaya Liga Spanyol kembali digelar. Hampir 2.000 tes virus corona yang dijalani para pemain, pelatih, dan staf 20 klub pada Rabu (6/5).

Pihak La Liga memprediksi akan ada 25 hingga 30 hasil positif dari tes yang dijalani pekan ini.

Prediksi itu berkaca dari hasil tes positif sepuluh orang di Bundesliga yang kemudian berhasil mengambil keputusan untuk kembali menggelar Liga Jerman pada 18 Mei mendatang.

Barcelona sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 58 poin. Tim asuhan Quique Setien itu unggul dua poin atas Real Madrid.

Ikuti terus berita bola terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan