Kam. Agu 6th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

La Pulga disebut akan abadi berjaya

2 min read
la-pulga-disebut-akan-abadi-berjaya

Lionel Messi

La Pulga disebut akan abadi berjaya

NegaraSport.com – Jakarta, La Pulga disebut akan abadi berjaya. Mantan bintang La Liga, Luis Garcia, menilai Lionel Messi bakal terus berada di level atas untuk waktu yang lama. Dia beradaptasi dengan baik dan bakal berjaya hingga 2025 mendatang.

Lionel Messi telah berusia 33 pada akhir musim 2019/2020. Namun, seiring bertambahnya angka pada usia La Pulga, makin banyak pula rekor yang dipecahkan.

la-pulga-disebut-akan-abadi-berjaya
Lionel Messi

Lionel Messi masih menjadi bintang utama Barcelona musim ini. Walau terancam kehilangan gelar La Liga, Lionel Messi tetap tampil bagus. Sebagai bukti, dia mencetak 22 gol dan 20 assist. Paling banyak di La Liga.

Musim 2019/2020 bisa berakhir bagus bagi Lionel Messi dan Barcelona. Sebab, mereka masih bermain di Liga Champions. Andai meraih juara, maka peluang Lionel Messi kembali meraih Ballon d’Or bakal sangat terbuka pada 2020 ini.

La Pulga disebut akan abadi berjaya

Luis Garcia melihat ada satu faktor kunci yang membuat Lionel Messi terus bertahan di level atas. Dia memang tidak pindah klub, tetapi dia terus beradaptasi pada peran yang memungkinkan untuk terus bermain maksimal.

“Cara Lionel Messi bermain, adaptasi gaya mainnya sangat mengesankan. Setiap tahun dia menunjukkan kepada kita sesuatu yang berbeda tetapi mempertahankan jumlah gol dan assist yang sama,” kata Luis Garcia.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

“Bahkan mencetak lebih banyak setiap tahun,” tegas Luis Garcia.

Mantan pemain Barcelona dan Atletico Madrid yakin Lionel Messi belum akan meredup dalam waktu dekat. Walau kini sudah berusia 33 tahun, masih banyak hal yang bisa dilakukan La Pulga untuk waktu yang lama.

Paham menempatkan posisi kapanpun

“Dia tidak menghabiskan banyak waktu di depan karena dia tahu itu lebih sulit, jadi dia sedikit turun. Dia sangat cerdas. Dia menyesuaikan permainannya dengan apa yang dibutuhkan tim pada setiap laga. Saya bisa melihat dia bermain sampai 2025, dengan mudah,” kata Luis Garcia.

Di sisi lain, Luis Garcia juga ingin terus melihat Lionel Messi bermain di La Liga. Pasalnya, kapten timnas Argentina itu telah menjadi magnet utama bagi sepak bola Spanyol. Apalagi sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus.

“Saya tentu akan senang melihat Lionel Messi di La Liga dan Barcelona. Meskipun kadang-kadang orang berpikir mereka berjuang, itu bagian dari permainan. Saya harap dia bertahan,” kata Luis Garcia.

Belakangan, muncul rumor jika La Pulga menolak melanjutkan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona. Saat ini, pemain jebolan La Masia itu masih punya kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021.

Tinggalkan Balasan