Jum. Des 4th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Kondisi Virgil van Dijk setelah operasi

2 min read
Kondisi Virgil van Dijk setelah operasi

Pemain Liverpool yang menjalani operasi lutut.

Kondisi Virgil van Dijk setelah operasi

NegaraSport.com – Jakarta, Kondisi Virgil van Dijk setelah operasi. Bos Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kondisi pemain tersebut.baik-baik saja pasca menjalani operasi lutut.

Van Dijk mengalami cedera lutut pada 17 Oktober lalu. Saat bermain melawan Everton, lutut kanannya kena tebas Jordan Pickford.

Kondisi Virgil van Dijk setelah operasi
Pemain Liverpool yang menjalani operasi lutut.

Van Dijk dipastikan mengalami cedera ACL. Untuk memulihkannya, ia harus menjalani operasi.

Pada akhirnya, Van Dijk sudah menjalani proses operasi itu pada hari Jumat (30/10/2020). Situs resmi Liverpool mengumumkan bahwa operasinya berjalan dengan lancar.

Kondisi Virgil van Dijk setelah operasi

Liverpool akan menghadapi West Ham pada akhir pekan ini. Jelang duel tersebut, seperti biasa, Jurgen melakoni sesi interview dengan media.

Dalam kesempatan tersebut, Klopp ditanya soal kondisi Van Dijk pasca operasi. Ia pun menegaskan bek asal Belanda itu dalam kondisi baik-baik saja.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

“Pertama dan terpenting, menurut saya ini bukan skenario atau tempat untuk membicarakan hal-hal pribadi. Dengan Virgil atau siapa pun,” bukanya pada situs resmi Liverpool.

“Yang bisa saya katakan kepada Anda, setelah operasi – dan itu berhasil. Yang benar-benar bagus, kabar terbaik yang bisa Anda dapatkan – adalah saat ini selalu tidak menyenangkan.

Semua orang yang menjalani operasi tahu itu,” tuturnya.

Membantunya dengan cara apapun

“Kamu tidak bangun dan semuanya baik-baik saja, Anda masih merasakan [sakit dari] operasinya. Ia baik-baik saja, ia sebaik kondisi Anda. Itu saja,” tegas Klopp.

Jurgen Klopp kemudian ditanya apa yang akan dilakukan Liverpool. Dalam maksud untuk membantu Virgil van Dijk menjalani masa pemulihannya. Dengan tegas Klopp menjawab: “Segalanya,” tegasnya.

“Jawabannya mudah. Benar-benar segalanya,” tegasnya lagi.

“Semuanya individual, semuanya pribadi apa yang dibutuhkan orang ini atau yang dibutuhkan orang ini. Tetapi kami benar-benar melakukan segalanya.

Kami selalu melakukannya dan kami akan melakukannya kali ini. 100 persen,” serunya.

Pemulihan lutut menurut Pelatih

Jurgen Klopp lantas disinggung soal rekor kebugaran Virgil van Dijk. Ia ditanya apakah hal tersebut bisa membantu dalam proses pemulihann lututnya nanti.

Bek asal Belanda itu memang sangat bugar. Dari musim 2018-19 hingga 2019-20, ia tak absen sekalipun bagi Liverpool di pentas Premier League.

“100 persen. Jelas,” seru Klopp.

“Ia mampu sembuh dengan cepat dan pereda nyeri, jadi semuanya jelas. Semua hal ini, ya, membantu,” pungkas Klopp.

Virgil van Dijk sendiri belum mengeluarkan pernyataan apapun bagi fans Liverpool. Namun sebelumnya pasca terkena tekel Jordan Pickford, ia menegaskan bakal kembali lebih kuat bagi The Reds pasca cedera.

Tinggalkan Balasan