Ming. Sep 27th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Juara jadi rebutan Barca dan Madrid

2 min read
juara-jadi-rebutan-barca-dan-madrid

Madrid - Barcelona

Juara jadi rebutan Barca dan Madrid

NegaraSport.com – Jakarta, Juara jadi rebutan Barca dan Madrid. La Liga 2019/2020 rencananya bakal dilanjutkan hingga tuntas. Artinya, Barcelona dan Real Madrid bakal kembali bersaing untuk mendapatkan gelar juara La Liga musim ini.

Barcelona kini memimpin klasemen dengan 58 poin. Barcelona telah memainkan 27 laga. Dengan jumlah laga yang sama, Real Madrid ada di posisi kedua dengan 56 poin. Hanya ada jarak dua poin saja.

juara-jadi-rebutan-barca-dan-madrid
Madrid – Barcelona

Sevilla yang berada di posisi ketiga baru mendapatkan 47 poin. Secara matematis, Sevilla -juga klub yang berada di bawahnya punya peluang sangat kecil untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Musim 2019/2020 direncanakan bakal digelar mulai 11 Juni mendatang. Javier Tebas, presiden La Liga, telah memberi konfirmasi. Izin dari pemerintah Spanyol pun sudah diberikan pada pihak La Liga.

Juara jadi rebutan Barca dan Madrid

Bakal ada 11 pertandingan yang dimainkan klub-klub La Liga untuk merampungkan musim 2019/2020. Pada 11 laga itulah Barcelona dan Real Madrid bakal bersaing ketat untuk mendapatkan gelar juara La Liga.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

“Kami akan bermain untuk mencapai target kami dalam 11 laga yang tersisa dan itu artinya ada tekanan. Kami tidak tahu apakah itu akan berpengaruh atau tidak,” ucap pelatih Barcelona, Quique Setien.

Menurut Quique Setien, tidak ada yang bisa memprediksi seperti apa jalannya lanjutan musim 2019/2020. Belum tentu Barcelona bakal melaju mulus menjadi juara, begitu juga Real Madrid.

“Semua tim memulai dari nol,” tegas eks pelatih Real Betis.

Quique Setien Optimis

“Akan ada 11 laga dan kami harus memenangkannya, dan kami memiliki setiap kesempatan untuk juara liga. Tim-tim akan tampak berbeda jika dibanding performa mereka pada Maret lalu,” kata Quique Setien.

Di sisi lain, Quique Setien merasa khawatir dengan kebugaran pemain Barcelona. Sebab, Lionel Messi dan kolega sudah dua bulan tidak bermain. Sesi latihan dan persiapan pun digelar dalam situasi yang serba terbatas.

“Kami akan memainkan banyak laga dalam waktu singkat. Panas tubuh akan sangat berpengaruh pada performa dan cedera. Kami berharap tidak banyak yang cedera seperti perkiraan,” kata Quique Setien.

“Mungkin saja akan ada banyak cedera seperti yang terjadi di Jerman. Dalam dua bulan terakhir, kami hampir menghabiskan waktu di atas sofa, bukan bermain,” tutur Quique Setien.

Tinggalkan Balasan