Sel. Des 1st, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Juan Mata Berulang Kali Menolak Ajakan Barcelona

2 min read
juan-mata-berulang-kali-menolak-ajakan-barcelona

Juan Mata

Juan Mata Berulang Kali Menolak Ajakan Barcelona

NegaraSport.com – Jakarta, Barcelona disebut-sebut lebih dari sekali berusaha memboyong Juan Mata ke Camp Nou. Namun, ketiga tawaran tersebut tidak disambar oleh gelandang Manchester United asal Spanyol tersebut.

Cerita tentang godaan dari Barcelona terhadap Juan Mata tersebut diungkapkan oleh ayah sekaligus agen sang pemain, Juan Manuel Mata Rodriguez. Kabar ketertarikan Barca terhadap Juan Mata itu juga pernah beberapa kali muncul di media.

“Memang benar, dia pemain yang punya DNA yang sangat mirip dengan gaya sepak bola Barcelona. Ada tiga kesempatan bagi Juan Mata pindah ke Barcelona,” kata Juan Manuel Mata Rodriguez, seperti dilansir Manchester Evening News.

juan-mata-berulang-kali-menolak-ajakan-barcelona
Juan Mata

Juan Mata Berulang Kali Menolak Ajakan Barcelona

Tawaran pertama datang ketika Juan Mata masih memperkuat Valencia. Dia merumput di klub La Liga itu pada 2007-2011. Tapi, alih-alih hijrah ke Barcelona, sang pemain malah memilih bertualang ke Premier League dengan menerima tawaran Chelsea.

“Tawaran yang pertama ketika ia masih di Valencia. Kemudian ketika ia pindah ke Chelsea, mereka juga mencoba menggaet Juan Mata,” kata sang ayah.

“Tawaran yang ketiga datang baru-baru ini ketika ada beberapa kesempatan juga,” imbuh Juan Manuel Mata Rodriguez.

Tidak Menyesal

Meski tidak mengambil kesempatan pindah ke Barcelona, sang ayah menyebut Juan Mata tidak menyesali keputusannya. Juan Manuel Mata Rodriguez mengatakan sang putra bersyukur selama ini berkiprah di klub-klub besar.

“Juan beruntung dia berada di klub-klub besar. Itu yang membuatnya tidak mengalami suasana yang membuatnya ingin pergi, karena terima kasih Tuhan, dia berada di klub-klub yang sangat penting,” imbuh sang ayah.

Juan Mata meninggalkan Valencia pada 2011 untuk gabung Chelsea. Di Stamford Bridge, Mata membantu The Blues memenangi Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa.

Setelah tiga musim bersama The Blues Juan Mata menerima pinangan gabung Manchester United pada 2014.

Tinggalkan Balasan