Ming. Sep 27th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Gaethje anggap dirinya pengganti Gregor

2 min read

Gaethje anggap dirinya pengganti Gregor

NegaraSport.comJakarta, Gaethje anggap dirinya pengganti Gregor. Justin Gaethje menyebut Conor McGregor tak lagi berkuasa dan berpengaruh di kalangan petarung UFC meski masih memiliki nilai jual yang tinggi di mata publik.

Gaethje anggap dirinya pengganti Gregor
Justin dan Gregor

Gaethje menegaskan McGregor tak lagi memiliki posisi yang sama seperti yang pernah ia raih beberapa tahun lalu. Karena itu, McGregor butuh kerja keras dan tidak bisa langsung memilih pertarungan seperti saat ia berada di masa jaya dulu.

“Dia sudah kehilangan pengaruh. Saya tak menyebut di mata publik, namun di kalangan petarung, dia sudah kehilangan rasa hormat meski ia mungkin tidak peduli dengan hal itu.”

Gaethje mengutarakam bahwa bagi dia, dia tetap sedikit mempertimbangkan hal itu. Gregor tidak lagi memegang kartu pertarungan. Dia telah menempatkan diri saya di tempat yang bagus menurutnya.

Gaethje menyatakan bahwa dirinya hanya ingin berjumpa dengan Khabib di laga berikutnya. Bulan September jadi waktu yang tepat bagi duel perebutan kelas ringan UFC ini.

Gaethje anggap dirinya pengganti Gregor

“Itulah pertarungan yang saya inginkan. Itulah pertarungan yang telah saya dapatkan dan layak saya ikuti. Itulah satu-satunya pertarungan untuk saya saat ini,” tutur Gaethje.

“Kamu [McGregor] masih memiliki nilai jual, benar. Namun kamu sudah kehilangan pengaruh dan kekuasan di antara petarung bila membicarakan permainan ini [kelas ringan UFC],” kata petarung asal Amerika Seirkat itu menambahkan.

McGregor saat ini memang masih mencari calon lawan berikut di UFC. McGregor telah memenangkan pertarungan di awal tahun, yaitu ketika ia menaklukkan Cowboy Cerrone.

Awalnya, McGregor disebut bakal menghadapi Gaethje di pertengahan tahun. Namun lantaran Khabib Nurmagomedov menarik diri dari laga UFC 249, Gaethje tampil sebagai petarung pengganti.

Gaethje juara interim kelas ringan

Keberhasilan Gaethje mengalahkan Tony Ferguson kemudian membuatnya berstatus sebagai juara interim kelas ringan. Hal ini yang membuat Gaethje langsung fokus pada duel lawan Khabib yang saat ini berstatus sebagai juara kelas ringan.

Sebelumnya Gregor adalah pemegang dan penguasa di UFC dan tidak sedikit penggemar yang sampai sekarang masih mendukung kehebatan Gregor. Namun petarung asal amerika itu merasa dirinya sudah menggantikan gregor.

Ikuti terus berita olahraga terbaru hanya di negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan