Kam. Okt 29th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Frank Lampard buta strategi mainkan pemain yang dibeli

2 min read
Frank Lampard buta strategi mainkan pemain yang dibeli

Pelatih Chelsea.

Frank Lampard buta strategi mainkan pemain yang dibeli

NegaraSport.com – Jakarta, Frank Lampard buta strategi mainkan pemain yang dibeli. Chelsea merupakan klub paling aktif belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Frank Lampard mendapatkan beberapa pemain bintang untuk memperkuat skuadnya, yang ternyata tidak semudah dugaan.

Ya, meski sudah didukung klub dengan pembelian melebihi 200 juta pounds, Lampard sudah dikritik di awal musim ini. Dia dinilai terlalu sering menggonta-ganti susunan pemain.

Frank Lampard buta strategi mainkan pemain yang dibeli
Pelatih Chelsea.

Taktik Chelsea tak jelas, bahkan formasi terbaiknya pun belum ketemu. Memang ada beberapa pemain cedera, tapi Lampard seharusnya bisa memberikan solusi dengan banyak pemain top dalam skuadnya.

Sebab itu, jika melihat Chelsea kesulitan sekarang, Lampard pun mulai dikritik tidak becus membangun skuad, hanya bisa beli pemain.

Frank Lampard buta strategi mainkan pemain yang dibeli

Kritikan ini disampaikan oleh Stewart Robson, analis Premier League. Menurutnya kasus ini bukan hal baru, sudah banyak contoh bahwa pembelian pemain top saja tidak cukup untuk mengembangkan tim.

“Semua orang bicara soal membeli banyak pemain dan memperkuat kedalaman skuad, mendatangkan banyak pemain sekaligus dan melakukannya dengan cepat,” ujar Robson dikutip dari Sportskeeda.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

“Namun, jika Anda gagal menyatukan mereka, Anda akan menghadapi masalah besar.”

Robson bicara bukan tanpa alasan. Menurutnya, hanya perlu melihat beberapa pertandingan awal untuk memahami bahwa Chelsea sedang bermasalah. The Blues tidak bisa berdalih mesin belum panas.

“Saya kira pada beberapa pertandingan pertamanya, Chelsea terlihat punya beberapa masalah. Kita menyaksikannya pada laga kontra West Brom ketika mereka tidak bisa bertahan,” sambung Robson.

Dianggap bukan pelatih yang mampu

“Kita pun melihat beberapa pertandingan awal Spurs, tapi sepertinya sekarang Spurs sudah bergerak bersama, mereka punya pemahaman gaya bermain.”

Singkatnya, Robson merasa Lampard bukan pelatih yang cocok untuk skuad Chelsea sekarang. Lampard memang punya banyak pemain top, tapi masalahnya ada pada membentuk dan menyatukan mereka.

“Inilah satu kritik saya untuk Chelsea. Saya tidak yakin ketika Frank Lampard membeli pemain-pemain itu, dia sudah tahu di mana mereka akan bermain dan seperti apa tim terbaiknya,” lanjut Robson.

“Bahkan sampai sekarang saya masih tidak yakin dia tahu tim terbaiknya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan