Sel. Des 1st, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

FIGC Bersikeras Melanjutkan Liga Italia

1 min read
figc-bersikeras-melanjutkan-liga-italia

Serie A

FIGC Bersikeras Melanjutkan Liga Italia

NegaraSport.com – Jakarta, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina ngotot Serie A musim ini dilanjutkan pada akhir Mei mendatang. Ia bahkan menuding semua pihak yang menolak Serie A dilanjutkan merupakan orang yang tidak suka sepak bola.

Italia menjadi menjadi salah satu negara terdampak paling besar akibat virus corona covid-19. Hingga Sabtu (18/4/2020), ada 172.434 kasus positif dan menewaskan 22.745 orang.

Itu sebabnya FIGC sempat mengumumkan bakal menunda Serie A sampai keadaan membaik. Namun belakangan FIGC ingin kompetisi segera dilanjutkan.

figc-bersikeras-melanjutkan-liga-italia
Serie A

FIGC Bersikeras Melanjutkan Liga Italia

“Siapapun yang ingin membatalkan musim ini berarti tidak suka sepak bola dan Italia. Mereka ingin mengambil masa depan kami untuk melanjutkan kompetisi,” ujar Gravina seperti dilansir Rai Radio.

“Kami akan mengajukan proposal kesehatan pada Vincenzo Spadafora hari ini. Semoga saja Serie A bisa dimulai setidaknya akhir Mei atau awal Juni,” ujarnya menambahkan.

Persiapan 3 Pekan Kedepan

Juventus saat ini memuncaki klasemen Serie A. Mereka mengoleksi 63 poin dari 26 laga.

“Kami siapkan tiga pekan ke depan untuk memeriksa semua pihak yang terlibat dalam pertandingan bebas dari virus corona covid-19. Jadi kami tak khawatir saat pertandingan dimulai lagi,” kata Gravina.

“Sekarang situasi pelik untuk negara, ekonomi, dan juga sepak bola. Kami akan mencari solusi terbaik dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan