Kam. Okt 29th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Federico Chiesa dipantau Juventus menurut pengakuannya

2 min read
Federico Chiesa dipantau Juventus menurut pengakuannya

Chiesa

Federico Chiesa dipantau Juventus menurut pengakuannya

NegaraSport.com – Jakarta, Federico Chiesa dipantau Juventus menurut pengakuannya. Juventus tidak menyembunyikan keinginannya merekrut penggawa Fiorentina, Federico Chiesa.

Direktur Bianconeri, Fabio Paratici, memberikan kode bahwa timnya akan segera mendatangkannya sebelum bursa transfer ditutup.

Federico Chiesa dipantau Juventus menurut pengakuannya
Chiesa

Juara bertahan Serie A tersebut tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk mendatangkan Chiesa. Sebab seperti yang diketahui, bursa transfer musim panas bakalan ditutup pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa Juventus berniat untuk memboyong Chiesa ke Turin. Mengikuti langkah Federico Bernardeschi yang dulunya juga direkrut dari Fiorentina pada tahun 2017 silam.

Federico Chiesa dipantau Juventus menurut pengakuannya

Sky Sport Italia, Sportitalia, dan La Gazzetta dello Sport kompak mengabarkan kalau Juventus telah melayangkan tawaran kepada Fiorentina. Angka yang dicantumkan ke dalam proposalnya tidak main-main, 60 juta euro.

Paratici mengatakan kalau Juventus harus berpikir secara kreatif jika ingin menambah kualitasnya dengan merekrut pemain baru. Terutama di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 membuat klub sebesar Juventus mengalami pukulan telak secara finansial. Alhasil mereka belum bisa mengeluarkan uang berjumlah besar untuk merekrut pemain seperti yang dilakukan dalam dua tahun terakhir.

“Juventus selalu waspada terhadap apa yang sedang terjadi dalam bursa transfer. Apakah itu untuk Chiesa atau pemain lainnya,” ungkap Paratici kepada Sky Sport Italia.

Dana yang dikocek untuk pemain tersebut

“Inilah keyakinan kami. Kami harus kreatif dalam bursa transfer, terutama pada momen seperti ini di mana cukup sulit untuk mencapai kesepakatan,” lanjutnya.

Secara detail, dan seperti yang tercantum dalam berbagai laporan, proposal Juventus kepada Fiorentina berbentuk pinjaman selama satu musim. Juventus harus membayar kompensasi sebesar 10 juta euro untuk meminjam Chiesa.

Kesepakatan tersebut berlaku selama satu musim, dan Juventus diwajibkan merekrut Chiesa secara permanen di masa akhir pinjaman. Untuk itu, mereka harus membayar sebesar 50 juta euro yang bisa dicicil selama empat tahun.

Skema serupa juga dilakukan terhadap Alvaro Morata yang direkrut dari Atletico Madrid belum lama ini. Begitu pula terhadap Weston McKennie yang diboyong dari klub asal Jerman, Schalke 04.

Tinggalkan Balasan