Jum. Sep 25th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

FC Seoul Korea Selatan Didenda Miliaran

2 min read

FC Seoul Korea Selatan Didenda Miliaran

NegaraSport.comJakarta, FC Seoul Korea Selatan Didenda Miliaran.Kabar FC Seoul mendapat denda sebesar 100 juta won alias Rp1,2 miliar.

FC Seoul Korea Selatan Didenda Miliaran
Penonton boneka seks.

Dugaan dendaan tersebut lantaran klub tersebut memasang boneka seks di tribune penonton dalam laga Liga Korea akhir pekan lalu. Dan hal tersebut tentu mengundang pro dan kontra fans maupun bukan.

Sesuai dengan sumber-sumber media terpercaya, Edaran informasi FC Seoul dijatuhi hukuman denda Rp1,2 miliar adalah Valid atau sudah di konfirmasi. Denda tersebut dijatuhkan kepada klub tersebut bukan tanpa alasan.

Alasan kuat terkait denda tersebut ialah karena dianggap merusak reputasi dan integritas liga setelah menggunakan boneka seks untuk mengisi tribune penonton. Meskipun hal tersebut tidak bermaksud sensual.

Liga Korea melarang iklan terkait seksual. Mereka juga menerima alasan bahwa FC Seoul tidak dengan sengaja memesan boneka seks. FC Seoul juga sudah memberikan sanksi disiplin pada staf terkait dan menerima sanksi yang diberikan oleh operator K-League.

FC Seoul Korea Selatan Didenda Miliaran

Liga Korea sudah dimulai kembali tanpa kehadiran penonton. FC Seoul yang menjamu Gwangju coba melakukan terobosan untuk menghadirkan ‘suasana penonton’ di tribune stadion. Sekitar 20 boneka seks ditempatkan dalam posisi duduk dan berdiri di tribun.

Selain boneka, FC Seoul juga menempatkan gambar-gambar lain agar tribune tidak tampak lengang. Boneka-boneka tersebut didandani dengan atribut dan warna kebanggaan FC Seoul, yaitu merah, hitam, dan beberapa menggunakan kostum berwarna putih.

Namun boneka-boneka yang dipesan adalah boneka seks. Hal ini disadari oleh beberapa penonton yang menyaksikan laga tersebut. Kemudian, pembicaraan tentang hal ini kemudian memanas dan menjadi topik yang dibahas banyak orang di seluruh dunia.

Bukan suatu kesengajaan klub tersebut

FC Seoul menyatakan mereka tidak sengaja melakukan hal tersebut lantaran niat awal mereka hanya memesan boneka biasa. Klub tersebut pun sudah merilis permintaan maaf beberapa hari setelah insiden tersebut.

Kami ingin meminta maaf kepada para penggemar. Kami benar-benar meminta maaf terkait manekin yang ditempatkan pada laga 17 Mei. Sejak awal, pihak produsen menyatakan bahwa manekin dibuat untuk terlihat seperti sosok manusia asli namun bukan untuk tujuan seksual.

Ikuti terus berita liga terbaru hanya di negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan