Rab. Okt 28th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Faktor Juventus tidak mampu lewati Sassuolo

2 min read
faktor-juventus-tidak-mampu-lewati-sassuolo

Wallpaper

Faktor Juventus tidak mampu lewati Sassuolo

NegaraSport.com – Jakarta, Faktor Juventus tidak mampu lewati Sassuolo. Juventus diprediksi akan meraih tiga poin saat berhadapan dengan Sassuolo dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A, Kamis (16/7/2020). Namun kenyataannya, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3.

Klub asuhan Maurizio Sarri tersebut kembali kecolongan. Setelah unggul dua gol lebih dulu lewat Danilo dan Gonzalo Higuain, gawang Juventus malah kebobolan tiga kali lewat aksi Filip Djuricic, Domenico Berardi dan Francesco Caputo.

faktor-juventus-tidak-mampu-lewati-sassuolo
Wallpaper

Untungnya, hasil ini tidak membuat Juventus turun dari puncak klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka masih memimpin dengan keunggulan tujuh angka dari penghuni peringkat ke-2, Atalanta.

Namun fakta bahwa mereka hanya bermain imbang, bahkan sempat tertinggal, tidak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi Juventus memiliki materi skuat yang jauh lebih mentereng ketimbang tim besutan Roberto de Zerbi tersebut.

Faktor Juventus tidak mampu lewati Sassuolo

Lalu, apa yang membuat Juventus gagal meraih kemenangan pada pertandingan kali ini? Sarri memberikan penjelasannya saat berbincang dengan Sky Sport Italia pasca pertandingan.

“Kami kesulitan sebab mereka bermain di antara lini dengan trequartista dan kami terlalu sering menyia-nyiakan bola,” ujar Sarri.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

“itu aneh, sebab bek saya kami di babak pertama tampil konservatif, namun kemudian mulai maju ke depan dan merebut bola kembali jelang pertandingan berakhir,” lanjutnya.

Sarri sendiri mengaku kebingungan dengan permainan timnya. Pada suatu momen, ia merasa bahwa Cristiano Ronaldo dkk tampil luar biasa. Namun di momen lainnya tidak seperti demikian.

Mengakui potensi dan kemampuan Tim

“Terkadang, saya merasa tim ini memiliki potensi yang luar biasa. Di waktu lain, mereka membuat anda kebingungan, karena lawan dibiarkan masuk ke kotak penalti dengan mudahnya. Kami harus mencari keseimbangan yang tepat dan itu tidak mudah,” tambahnya.

“Terkadang kami merasa terburu-buru untuk membawa bola ke gawang dengan beberapa operan, yang membuat situasi di mana anda bergerak mulai dari ujung ke ujung lainnya,” tandasnya.

Sarri tidak punya waktu banyak untuk memecahkan masalah tersebut. Sebab Juventus akan kembali bermain di Serie A pada hari Selasa (21/7/2020) nanti, dengan Lazio sebagai lawannya di Allianz Stadium.

Tinggalkan Balasan