Rab. Des 2nd, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Di UFC249 Mata Gaethje pernah rabun

2 min read

Di UFC249 Mata Gaethje pernah rabun

NegaraSport.comJakarta, Di UFC249 Mata Gaethje pernah rabun. Mata Justin Gaethje yang akan menghadapi Tony Ferguson di UFC 249, Minggu (10/5) siang WIB, sempat rabun sebelum menjalani operasi.

Di UFC249 Mata Gaethje pernah rabun
Mata Gaethje terluka.

Gaethje terpilih sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov untuk menghadapi Ferguson di UFC 249. Ini adalah pertarungan terbesar Gaethje sejauh ini, pasalnya petarung 31 tahun itu berpeluang melawan Khabib jika bisa mengalahkan Ferguson.

Sejak dikontrak UFC pada 2017, Gaethje dianggap sebagai salah satu petarung kelas ringan dengan talenta bagus. Meski sempat kalah dari Eddie Alvarez dan Dustin Poirier.

Gaethje juga pernah berhasil meraih tiga kemenangan KO secara beruntun atas James Vick, Edson Barboza, dan terakhir Donald Cerrone pada 14 September 2019.

Petarung UFC asal Inggris Dan Hardy mengatakan Gaethje menjadi petarung yang lebih hebat sejak masuk UFC. Pasalnya, mata Gaethje sempat rabun sebelum tampil di UFC pada 2017.

Di UFC249 Mata Gaethje pernah rabun

“Gaethje mengatakan sebelum menjalani operasi mata, dia harus menggapai dengan tangan untuk mengetahui di mana posisi lawan. Penglihatan Gaethje sangat buruk hingga dia harus melakukan kontak dengan lawan sebelum memukul,” ujar Hardy kepada Inside The Octagon.

“Sekarang matanya memiliki penglihatan 20/20 sempurna. Jadi dia bisa memukul tangan kanan dengan sempurna. Gaethje memiliki penilaian jarak yang bagus. Dia bisa melihat lawan dengan lebih baik dan jelas,” sambung Hardy dikutip dari Bloody Elbow.

Lebih lanjut Hardy mengatakan penglihatan mata yang sempurna sangat penting bagi petarung UFC. Dengan begitu sang petarung bisa melihat ekspresi wajah dan pergerakan lawan.

Hardy juga memberitahu bahwa Detail kecil sangat penting [di UFC], seperti melihat ekspresi wajah lawan. Anda bisa melihat wajah lawan yang dalam tekanan dan mendapat ide ke mana dia akan bergerak.

Namun Jika Anda tidak bisa melihat mata lawan, maka Anda tidak bisa membacanya.

Kemampuan Gaethje akan meningkat

“Jadi Gaethje sekarang memiliki kemampuan yang baru karena memiliki penglihatan mata 20/20,” sambung Hardy.

Duel Ferguson vs Gaethje di UFC 249 akan berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, dimulai dengan pertarungan tambahan mulai pukul 09.00 WIB Minggu pagi.

Ikuti terus berita olahraga terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan