Kam. Sep 24th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Dalamnya kecewa Getafe gagal pakai Messi

2 min read

Dalamnya kecewa Getafe gagal pakai Messi

NegaraSport.comJakarta, Dalamnya kecewa Getafe gagal pakai Messi. Getafe punya kesempatan untuk meminjam Lionel Messi namun hal itu gagal begitu saja. Dan sangat menggambarkan kekecewaan Getafe.

Dalamnya kecewa Getafe gagal pakai Messi
Lionel Messi

Gagal nya menggunakan lionel messi lantaran karena Frank Rijkaard tidak menyetujui proses tersebut.

Messi sudah memikat Barcelona sejak ia masih anak-anak. Meski menunjukkan perkembangan luar biasa di akademi, Messi tidak lantas langsung bisa menembus tim utama Barcelona.

Pada periode awal, Barcelona sempat punya niat untuk meminjamkan Messi ke Getafe demi menambah jam terbang striker asal Argentina tersebut.

Dikutip dari sumber media luar, Angel Torres selaku Presiden Getafe mengatakan bahwa mereka telah menyepakati kesepakatan ditahun pertama atau kedua. Kesepatakan itu ialah meminjamkan messi ke Getafe.

Bukan hanya Messi, Getafe ternyata juga nyaris mendapatkan Pep Guardiola sebagai pelatih. Skema yang ada saat itu adalah Barcelona menarik Michael Laudrup dari Getafe. Kemudian memberikan Guardiola yang masih minim pengalaman sebagai pelatih sebagai pengganti.

Dalamnya kecewa Getafe gagal pakai Messi

Txiki Begiristain dan dia memiliki rencana atau ide dan juga kesimpulan terkait Laudrup bakalan jadi pelatih Barcelona. Dan mereka juga akan mempunyai pengganti yaitu Guardiola.

“Hal itu terjadi lantaran Laporta tidak terlalu yakin pada penunjukan Pep pada awalnya,” ujar Torres.

Messi akhirnya punya kenangan bersama Getafe meski ia tidak pernah berkostum Getafe. Hal itu terjadi di tahun 2006 ketika Messi mencetak gol yang menyerupai gol legendaris milik Diego Maradona.

Messi berlari dari tengah lapangan, melewati sejumlah pemain termasuk kiper dan akhirnya mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Kunci sukses Barcelona

Guardiola dan Messi menjelma jadi kunci sukses Barcelona di akhir era 2000-an dan awal 2010-an. Guardiola mampu menampilkan wajah baru Barcelona lewat taktik tiki-taka sedangkan Messi terus menunjukkan kemampuan sebagai mesin gol terbaik yang pernah dimiliki oleh Blaugrana.

Sangat disayangkan jika proses peminjaman Lionel Messi tidak disetujui. Mengingat dia adalah seorang pemain yang akan sangat menjadi legendaris dan hebat.

Ikuti terus berita bola terbaru hanya di NegaraSport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan