Kam. Agu 6th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

CR7 pentingkan kemenangan tim daripada gol

2 min read
cr7-pentingkan-kemenangan-tim-daripada-gol

CR7

CR7 pentingkan kemenangan tim daripada gol

NegaraSport.com – Jakarta, CR7 pentingkan kemenangan tim daripada gol. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan mendapatkan beberapa rekor bagus usai melawan Lazio.

Namun, bagi pemain berusia 35 tahun, barisan rekor tersebut tidak lebih penting dibanding kemenangan Juventus.

cr7-pentingkan-kemenangan-tim-daripada-gol
CR7

Juventus berjumpa Lazio pada duel pekan ke-34 Serie A 2019/2020, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan di Allianz Stadium tersebut, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1 atas Lazio.

Kedua tim bermain alot pada babak pertama dan tidak ada gol yang tercipta. Kebuntuan pecah pada menit ke-51, Ronaldo mencetak gol dari eksekusi penalti. Ronaldo mendapat gol kedua pada menit 54.

CR7 pentingkan kemenangan tim daripada gol

Lazio tidak menyerah. Pada menit ke-83, Lazio mendapat penalti dan Ciro Immobile menjalankan tugas dengan bagus. Lazio memperkecil skor menjadi 2-1 dan kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Cristiano Ronaldo mendapatkan dua rekor penting usai mencetak dua gol ke gawang Lazio. Pertama, dia menjadi pemain paling cepat yang mencetak minimal 50 gol di Serie A. Ronaldo hanya butuh 61 laga.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Kedua, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 50 gol atau lebih di Serie A, La Liga, dan Premier League.

Lalu, apa arti rekor-rekor prestisius tersebut bagi Ronaldo? Tidak lebih penting dari kemenangan yang diraih Juventus.

“Rekor selalu penting, tetapi yang penting adalah Juventus menang. Kami adalah tim yang fenomenal, dan kami menunjukkan itu lagi hari ini. Kami selalu ingin meningkatkan level,” ucap Ronaldo.

Optimis atas kemenangan Juventus

“Hal-hal seperti ini bagus. Tetapi gelar Capocannoniere [tops skor] adalah proses alami yang muncul sebagai konsekuensi dari mencetak gol untuk memenangkan pertandingan bagi tim.” sambungnya.

Ronaldo kini telah mencetak 30 gol di Serie A 2019/2020. Dia bersaing dengan Ciro Immobile untuk menjadi top skor Serie A. Immobile juga sudah mencetak 30 gol.

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa laga melawan Lazio tidak berjalan mudah. Sebab, mereka memberi perlawanan yang sengit. Namun, menurut Ronaldo, Juventus telah menunjukkan tekad yang sangat tinggi untuk menang.

“Kami tahu itu pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang punya musim hebat. Tetapi kami tahu ini adalah peluang besar untuk menang, kami berada di rumah. Kami sangat senang,” kata Ronaldo.

Juventus kini makin kokoh di puncak klasemen Serie A. Si Nyonya Tua telah meraih 80 poin dari 34 laga. Juventus unggul delapan poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua klasemen.

Tinggalkan Balasan