Kam. Agu 6th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Cara Latihan Gelandang Manchester United

2 min read
cara-larihan-gelandang-manchester-united

Latihan Secara online

Cara Latihan Gelandang Manchester United

Negarasport.com – Jakarta, Manchester United mengalami hal yang sama seperti klub lain selama pandemi virus corona covid-19. Setan Merah, sebutan MU, harus berlatih sendiri selama di rumah.

Tim pelatih yang diketuai Ole Gunnar Solskjaer telah membuat program latihan individu untuk menjaga kebugaran pada pemain MU. Program ini penting dilakukan untuk menghadapi Liga Inggris yang dijadwalkan kembali diputar pada 30 April 2020.

Setan Merah pun menerapkan latihan secara online. Hal itu diungkapkan oleh Renato Pinheiro, pelatih fisik yang bekerja sama dengan Profesor Cameron. Pinheiro ditugaskan untuk mengawal latihan gelandang Manchester United, Fred secara online.

cara-larihan-gelandang-manchester-united
Latihan Secara online

Cara Latihan Gelandang Manchester United

“Saya telah menghubungi Tulio Horta, pelatih fisik yang bekerja langsung dengan Fred secara online. Dan saya memahami apa yang telah dia lakukan. Rekomendasi saya itu persis, dan sama halnya seperti latihan fisik Fred sekarang.”

“Mereka sudah menjaga volume dan intensitas latihan yang cukup tinggi. Itu sangat baik untuk menjaga fisik gelandang MU,” kata Pinheiro, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Pola Latihan

Fred sendiri memang sudah sejak setahun bekerja sama dengan Profesor Cameron, yang berbasis di Laboratorium Biokimia Protein di Rio de Janeiro. Mereka bekerja sama untuk menjaga daya tahan tubuh dari Fred.

“Kami berada di ambang selesai untuk mengatur evaluasi biokimia olahraga kami berikutnya untuk Fred. Dan minggu ini kami akan mengatur jadwal kami,” ujar Pinheiro.

“Semuanya diharapkan akan selesai dengan baik. Semua ini memanfaatkan waktu kompetisi yang sedang ditunda, dan Fred sekarang tinggal menunggu bagaimana hasilnya,” ucapnya menambahkan.

Pinheiro menegaskan, program latihan fisik untuk MU bersama Tulio memang sangat sesuai dengan standard latihan Setan Merah, yang diterapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Karena saya sendiri seorang pelatih fisik, saya dan Tulio memiliki latar belakang yang sama dalam setiap sesi latihan. Jadi kami menyetujui sebagian besar dan segala hal tentang apa yang perlu ditingkatkan dari seorang atlet sepakbola.”

“Teknik-teknik yang kami gunakan dalam latihan fisik agak keras, jadi rasanya tidak ada masalah dengan itu. Fred ada di tangan orang yang sangat bagus,” ujarnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan