Kam. Des 3rd, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Bruno Fernandes jago karena sosok ini

2 min read

Bruno Fernandes jago karena sosok ini

NegaraSport.comJakarta, Bruno Fernandes jago karena sosok ini. Tidak butuh waktu lama bagi Bruno Fernandes untuk menunjukkan keahliannya di Manchester United. Ia bisa sejago itu karena terinspirasi oleh legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Bruno Fernandes jago karena sosok ini
Bruno Fernandes 

Wajar jika banyak yang ingin menjadi seperti Iniesta. Bagaimana tidak, pria berkebangsaan Spanyol tersebut merasakan kesuksesan di berbagai ajang bersama Barcelona selama bertahun-tahun.

Ia adalah salah satu instrumen penting dalam menjalankan ‘tiki-taka’. Sebuah skema yang dirancang dengan sempurna oleh Josep Guardiola pada tahun 2008. Taktik itu sendiri kini menjadi inspirasi bagi beberapa klub di dunia.

Kini Iniesta sudah memasuki masa masa akhir dalam karir sepak bola profesionalnya. Ia sekarang memperkokoh klub Jepang, Vissel Kobe, dan tinggal menanti waktu yang tepat untuk gantung sepatu.

Bruno Fernandes jago karena sosok ini

Keahlian Iniesta dalam mengolah si kulit bundar menjadi inspirasi bagi banyak pemain di dunia. Bruno Fernandes adalah satu dari sekian banyak sosok yang terinspirasi olehnya.

“Satu pemain yang senang saya saksikan dan ikuti adalah Iniesta, karena Iniesta adalah perpaduan antara pemain No.8 dan 10,” ujar Bruno Fernandes di situs resmi klub.

Kendati meraih serangkaian kesuksesan dan menjadi pilar dalam skema tiki-taka, namun trofi Ballon d’Or enggan menghampiri pangkuan Iniesta. Namun itu tidak mengurangi rasa suka Fernandes terhadap idolanya.

Bagi Bruno, yang mengesankan adalah bagaimana Iniesta menyelesaikan karirnya tanpa Ballon d’Or. Dengan semua yang telah ia menangkan, Bruno sungguh sangat sulit memahami itu.

Karir Bruno Fernandes Masih Panjang

Total 32 gelar dari berbagai ajang berhasil diberikan Iniesta kepada Barcelona. Empat di antaranya berasal dari ajang Liga Champions, dan sembilan lainnya adalah gelar juara La Liga.

Ia juga sempat mempersembahkan treble kepada Barcelona. Tidak hanya sekali, tapi dua kali. Masing-masing pada musim 2008/09 dan juga 2014/15.

Sementara itu, karir Bruno Fernandes masih sangat panjang. Malahan ia baru memulai langkahnya bersama Manchester United. Meskipun demikian, ia menunjukkan secercah harapan kebangkitan dari the Red Devils.

Ikutin terus berita bola terbaru hanya di NegaraSport.com ya dan bagikan artikel ini jika anda menyukainya.

Tinggalkan Balasan