Sab. Jul 4th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Belum Ada Kepastian Kelanjutan Liga Italia

2 min read
belum-ada-kepastian-kelanjutan-liga-italia

Liga Italia

Belum Ada Kepastian Kelanjutan Liga Italia

NegaraSport.com – Jakarta, Otoritas sepak bola Italia mengurungkan niat kembali menggulirkan kompetisi pada akhir Mei di tengah pandemi virus Corona. Mereka baru melakukannya jika keadaan sudah mengizinkan.

Keputusan diambil setelah petinggi Liga Italia bertemu Serikat Pemain Sepak Bola (AIC), Jumat (3/4/2020).

“Seluruh perwakilan 20 klub hadir melalui pertemuan video. Sehubungan dengan kemungkinan penyelesaian sisa pertandingan, Liga Italia hanya akan mempertimbangkan dimulainya kembali kegiatan olahraga saat kondisi kesehatan memungkinkan,” tulis keterangan resmi, dilansir Football Italia.

belum-ada-kepastian-kelanjutan-liga-italia
Liga Italia

Belum Ada Kepastian Kelanjutan Liga Italia

“Dalam menghadapi berbagai skenario berbeda yang juga masih belum pasti, kami akan terus menganalisa dampak dan konsekuensi Covid-19 terhadap medis, ekonomi, peraturan, level penilaian risiko, dan olahraga dalam beberapa hari mendatang.”

Pemerintah dan Federasi Sepak Bola Italia sebelumnya menyatakan niat melanjutkan kompetisi pada akhir Mei. Namun, pandemi virus Corona di negara tersebut diperkirakan masih menguras perhatian dalam sebulan ke depan.

Liga Italia dihentikan secara resmi pada 10 Maret setelah beberapa pertandingan sempat dimainkan tanpa penonton.

Sebanyak 12 tim Liga Italia telah memainkan 26 dari 38 pertandingan. Sedangkan delapan tim baru bermain 25 kali.

Juara bertahan Juventus berada di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin, unggul satu angka atas tim peringkat kedua Lazio.

Juventus Menolak Menjadi Pemenang Tanpa Pertandingan

Juventus yang menduduki posisi teratas di klasemen sementara terang-terangan tidak setuju dengan wacana tersebut. I Bianconeri bakal menolak apabila trofi Scudetto diberikan kepada mereka karena kompetisi dibatalkan.

Menurut Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, Juventus sudah menyatakan tidak akan menerima trofi juara Serie A musim ini dengan cara seperti itu. Juventus lebih senang kompetisi dilanjutkan.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya unggul satu poin dari Lazio, yang menduduki posisi kedua di klasemen Liga Italia. Kompetisi Serie A musim ini menyisakan 12 laga lagi.

Tinggalkan Balasan