Jum. Sep 25th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Barcelona Mendukung untuk Menunda Pertandingan

1 min read
barcelona-mendukung-untuk-menundu-pertandingan

Barcelona Wallpaper

Barcelona Mendukung untuk Menunda Pertandingan

NegaraSport.com – Jakarta, Barcelona mendukung keputusan menunda pertandingan La Liga Spanyol hingga dua pekan ke depan dan penundaan olahraga lainnya. Keputusan itu diambil guna menekan penyebaran virus Corona yang kini menjadi pandemi global.

“Kami sepenuhnya setuju dengan keputusan yang diambil,” kata juru bicara Barcelona Josep Vives seperti dikutip dari AS. “Kami menganggapnya penting karena kami menghadapi keadaan darurat kesehatan dengan karakteristik seperti itu.”

“Kompetisi bukanlah yang penting saat ini,” tegas Vives.

Seperti diberitakan sebelumnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan otiritas terkait memutuskan menunda pertandingan Liga Spanyol Pekan ke-28 dan 29. Sesuai jadwal, jornada ke-28 akan digelar pada 14 sampai 16 Maret 2020. Sedangkan jornada ke-29 dihelat 21 hingga 23 Maret.

barcelona-mendukung-untuk-menundu-pertandingan
Barcelona

Barcelona Mendukung untuk Menunda Pertandingan

Sebelumnya, RFEF memutuskan menunda pertandingan final Copa del Rey antara Real Sociedad dan Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja, 18 April. Nantinya, pertandingan akan digelar pada 30 Mei.

“Final Copa del Rey telah ditunda oleh kesepakatan bersama dengan klub finalis, demi memastikan laga bisa dimainkan dengan penonton di tribune,” kata Presiden RFEF Luis Rubiales.

“Tujuannya agar La Cartuja penuh dengan suporter,” lanjutnya.

Spanyol menjadi negara besar Eropa kedua yang menghentikan kompetisi menyusul penyebaran virus Corona. Sebelumnya Italia terlebih dahulu melakukannya karena tingginya tingkat kematian akibat COVID-19.

Tinggalkan Balasan