Kam. Agu 6th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Barcelona FC menang lawan tim Espanyol

2 min read
barcelona-fc-menang-lawan-tim-espanyol

Logo Tim Barca Vs Espanyol

Barcelona FC menang lawan tim Espanyol

NegaraSport.com – Jakarta, Barcelona FC menang lawan tim Espanyol. Barcelona menang tipis 1-0 atas Espanyol dalam Derbi Catalunya di pekan ke-35 kompetisi Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari waktu Indonesia.

Selain gol kemenangan Luis Suarez, laga Barcelona vs Espanyol juga diwarnai dua kartu merah.

barcelona-fc-menang-lawan-tim-espanyol
Logo Tim Barca Vs Espanyol

Tim tamu Espanyol mendapat kesempatan lebih dahulu dalam menciptakan peluang. Percobaan dari Adrian Embarba di menit ke-10 itu bisa digagalkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona baru bisa keluar dari tekanan dan memiliki peluang gol di menit ke-22. Namun, tendangan bebas Lionel Messi masih terlalu tinggi.

Luis Suarez hingga Gerard Pique ikut membantu menekan Espanyol guna mendapatkan gol pembuka dalam laga tersebut. Tetapi upaya tuan rumah mencuri gol di babak pertama belum juga berhasil.

Barcelona FC menang lawan tim Espanyol

Secara mengejutkan Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Ansu Fati dikartu merah di menit ke-50 karena melanggar Fernando Calero. Fati dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi.

Meskipun dalam tayangan ulang, baik Fati dan nomor punggung 24 dalam posisi 50-50, dan Fati bisa memenangi bol dalam duel tersebut.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Pada menit ke-53 giliran Pol Lozano dikartu merah karena melanggar keras Gerard Pique. Wasit sempat mengecek VAR guna memastikan pelanggaran tersebut.

Barcelona baru bisa membobol gawang Espanyol di menit ke-56 lewat sepakan Luis Suarez. Berawal dari umpan tumir Antoine Griezmann kepada Lionel Messi. La Pulga, julukan Messi, melepaskan tembakan yang bisa diblok pertahanan Espanyol.

Bola liar yang bergerak di depan gawang Espanyol tidak disia-siakan Suarez menjadi gol.

Merupakan ancaman untuk Barca

Kiper Diego Lopez melakukan penyelamatan brilian untuk Espanyol setelah menggagalkan tendangan voli Messi dari sudut sempit di menit ke-68.

Espanyol memberikan ancaman secara beruntun ke pertahanan Barcelona di menit ke-76 dan 77′. Namun, peluang dari Victor Campuzano dan Raul de Tomas itu gagal membuahkan hasil setelah diblok lini belakang lawan serta hanya menyamping di sisi kiri.

Menjelang waktu normal usai, Blaugrana terlihat lebih mengandalkan kemampuan Messi saat menyerang. Para pemain Barcelona tampak memilih menjaga lini pertahanan agar tidak kehilangan kemenangan dibanding melancarkan serangan secara agresif.

Raul de Tomas nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-90 andai saja kiper Ter Stegen tidak sigap menepis bola hasil tendangan dari luar kotak penalti itu.

Di menit ke-92 para pemain Espanyol protes kepada wasit mengira Arturo Vidal hand ball lantaran tendangan pemain lawan mengenai bahu kirinya. Namun wasit tidak mengangap hal itu sebagai pelanggaran.

Derbi Catalunya itu dimenangi Barcelona dengan skor tipis 1-0.

Tinggalkan Balasan