Jum. Des 4th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Bahasa tubuh Bruno aneh jika diperhatikan

2 min read
Bahasa tubuh Bruno aneh jika diperhatikan

Bruno Fernandez

Bahasa tubuh Bruno aneh jika diperhatikan

NegaraSport.com – Jakarta, Bahasa tubuh Bruno aneh jika diperhatikan. Bruno Fernandes diyakini tidak bermain sebebas seharusnya pada beberapa pertandingan terakhir Manchester United. Ini berdampak pada kreativitas dan kontribusinya di lapangan.

Teranyar, Bruno tidak bisa berbuat banyak ketika MU ditahan imbang Chelsea 0-0 di Premier League akhir pekan lalu. Dia tidak menciptakan banyak peluang, justru terlihat frustrasi.

Bahasa tubuh Bruno aneh jika diperhatikan
Bruno Fernandez

Pergerakan gelandang Portugal ini pun diamati oleh Steve McClaren, analis Premier League. Menurutnya, Bruno terlihat lebih mudah frustrasi sejak lebih sering dimainkan di sisi kanan lini serang MU.

McClaren mengambil contoh duel imbang kontra Chelsea kemarin. Memang di bagan formasi posisi Bruno ada di belakang striker, tapi pada praktiknya dia lebih sering bermain melebar ke kanan, dan Juan Mata yang bermain di tengah.

Bahasa tubuh Bruno aneh jika diperhatikan

Menurut McClaren, ini bisa jadi kesalahan besar Ole Gunnar Solskjaer. Dia mengamati bahwa bahasa tubuh Bruno Fernandes tidak sebaik seharusnya, tampak kesal.

“Saya telah mengamati Bruno Fernandes dan dia tampak kecewa. Dia kecewa karena tidak lagi bermain di tengah dan ditaruh di sisi kanan,” kata McClaren kepada talkSPORT.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

“Saya melihat itu pekan lalu di laga kontra Newcastle, ketika dia bermain melebar, dan saya melihatnya lagi sekarang. Bahasa tubuhnya tidak bagus, dia tidak terlibat dalam permainan tim.”

Sebab itu, McClaren menyarankan MU untuk membuat perubahan, juga menyarankan Bruno kembali ke posisi terbaiknya. Dengan demikian seharusnya tim yang paling diuntungkan, kreativitas Bruno penting untuk MU.

Mungkin ia merasa frustasi

“Dia harus berada dalam pusat permainan dan jika bermain di sisi kanan dia jadi tidak banyak bergerak. Seharusnya dia tidak bermain di situ [sayap kanan], dia harus fokus dan kembali memengaruhi pertandingan,” lanjut McClaren.

“Pada laga kemarin [MU vs Chelsea] dia hanya berdiam diri di sisi kanan. Dan itu membuat segalanya jadi sangat mudah untuk Ben Chilwell,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan