Kam. Okt 29th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Arsenal resmikan Kiper barunya sebagai pengganti yang lama

2 min read
Arsenal resmikan Kiper barunya sebagai pengganti yang lama

Bernd Leno.

Arsenal resmikan Kiper barunya sebagai pengganti yang lama

NegaraSport.com – Jakarta, Arsenal resmikan Kiper barunya sebagai pengganti yang lama. Kepergian Emiliano Martinez membuat satu sloti di pos kiper Arsenal kosong. Mereka resmi mendapatkan penggantinya di Selasa (22/9/2020) kemarin.

Martinez merupakan salah satu pengabdi yang sangat setia terhadap klub berjuluk the Gunners tersebut. Bagaimana tidak, ia memperkuat Arsenal selama 11 tahun. Namun Martinez baru mendapatkan kesempatan di tahun ini.

Arsenal resmikan Kiper barunya sebagai pengganti yang lama
Bernd Leno.

Sebagian besar karir profesionalnya dihabiskan dengan menjalani status sebagai pinjaman di klub-klub lain. Tapi pada tahun ini, ia bisa menunjukkan bahwa dirinya pun tidak kalah dari kiper utama the Gunners, Bernd Leno.

Martinez tampil pada laga final FA Cup yang diselenggarakan pada bulan Juli lalu. Ia tampil impresif dan membantu Arsenal menjadi pemenang saat menghadapi Chelsea dalam partai penting tersebut.

Arsenal resmikan Kiper barunya sebagai pengganti yang lama

Sayangnya, posisi penjaga gawang hanya bisa diisi oleh satu pemain saja. Pada akhirnya Mikel Arteta memilih Bernd Leno sebagai kiper utama. Sementara Martinez harus angkat kaki ke Aston Villa.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Kepergian Martinez menyisakan satu tempat kosong di dalam skuad yang harus segera dipenuhi. Dan baru-baru ini, mereka mendapatkan sosok penggantinya yakni pemain asal Islandia, Alex Runarsson.

Pada musim lalu, ia memperkuat klub Ligue 1 bernama Dijon dan mencatatkan 14 penampilan di semua ajang. Runarsson memiliki catatan satu clean sheet dan kebobolan sebanyak 26 kali.

Menciptakan Persaingan

Tidak dijelaskan berapa nominal transfer yang harus ditebus Arsenal untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu. Tapi, setidaknya diketahui kalau Arsenal mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan kalau dirinya senang dengan kehadiran Runarsson dalam skuadnya. Sebab ia membutuhkan persaingan antar pemain di setiap lini agar bisa membuat tim jadi lebih berkembang.

“Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk berebut tempat dan kami berharap bisa melihat Alex membawa kedalaman untuk posisi penjaga gawang,” ungkapnya seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Arsenal ternyata sudah mengikuti perkembangan Runarsson sejak lama. “Kami sudah mengawasinya sejak lama dan dari analisis, dia memiliki atribut kuat yang kami cari dari seorang penjaga gawang dan pribadi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan