Kam. Okt 29th, 2020

NegaraSport.com

Berita Olahraga Online Terkini

Arsenal kuat dan tangguh karena berkat Arteta

2 min read
Arsenal kuat dan tangguh karena berkat Arteta

Jurgen Klopp

Arsenal kuat dan tangguh karena berkat Arteta

NegaraSport.com – Jakarta, Arsenal kuat dan tangguh karena berkat Arteta. Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai Arsenal sebagai lawan yang sangat tangguh.

Hal itu tentu saja berkat tangan dingin Mikel Arteta.

Arsenal kuat dan tangguh karena berkat Arteta
Jurgen Klopp

Liverpool akan menjamu Arsenal pada laga pekan ketiga Premier League. Duel panas tersebut akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama memulai kompetisi Premier League dengan hasil yang sempurna. Kedua tim memenangi dua laga pertama mereka.

Arsenal kuat dan tangguh karena berkat Arteta

Liverpool mengalahkan Leeds United 4-3 di pekan perdana dan mencuri kemenangan di markas Chelsea dengan skor 2-0. Sementara Arsenal menundukkan Fulham 3-0 di partai pertama, lalu menundukkan West Ham 2-1.

Kedua tim terakhir kali bertemu dalam ajang Community Shield pada Agustus lalu. Arsenal saat itu menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga waktu normal.

Ikuti terus berita Bola terkini hanya di Negarasport.com dan jangan lupa bagikan artikel ini. 

Klopp melihat Arsenal sudah mengalami banyak perubahan sejak kedatangan Mikel Arteta di kursi kepelatihan. Karena itulah Klopp tak ragu untuk memuji Arteta.

“Saya tidak yakin apakah saya harus membandingkannya dengan masa lalu. Tetapi Mikel Arteta menunjukkan kemampuannya dalam waktu yang sangat singkat. Untuk menjadi manajer sepakbola yang luar biasa,” kata Klopp.

Kuatnya tim yang telah dibangun sekarang

“Tim yang didirikannya sekarang benar-benar luar biasa. Anda dapat melihat keseimbangan antara pertahanan dan penyerangan Arsenal. Organisasi yang baik, kebebasan bermain, dan bermain di posisi yang tepat.”

Arteta memang belum lama melatih Arsenal. Kendati demikian, eks asisten Josep Guardiola itu sudah mempersembahkan dua trofi untuk The Gunners sejauh ini.

“Saya harus jujur bahwa dia melakukan pekerjaan yang cukup mengesankan dan saya pikir ia juga merubah suasana menjadi positif di Arsenal.

“Saya tidak tahu persis bagaimana suasana klub Arsenal sebelum dia tiba, saya dan banyak orang tidak menyangka.

Ia akan memenangkan suatu piala, tetapi ia membuktikannya dengan memenangkan FA Cup dan FA Community Shield.

“Itu cukup mengesankan menurut saya. Jadi Arsenal itu lawan yang sangat tangguh.”

Tinggalkan Balasan